Follow kami di google berita

25.500 VAKSIN SINOVAC TIBA DI SAMARINDA, SIAP DIGUNAKAN NAKES DI 10 KABUPATEN/KOTA DI KALTIM

ANEWS, Samarinda – Sebanyak 25.500 vaksin Sinovac tiba di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada hari Selasa, 5 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim dr. Padilah Mante Runa, mengatakan vaksin tersebut akan diberikan kepada 12.760 tenaga medis di Kaltim.

“Dari 25.500 vaksin semuanya akan diperuntukkan nakes, jadi 1 orang akan disuntik 2 kali,” ungkap Padilah saat ditemui di gudang vaksin Dinkes Provinsi Kaltim. Selasa 5 Januari 2021.

Padilah juga menyebut untuk pelaksanaan, masih menunggu instruksi rekomendasi Balai POM Kesehatan Kaltim, guna memastikan vaksin Sinovac tersebut agar dapat digunakan.

“Kalau surat dari Balai POM sudah keluar, baru bisa didistribusikan ke seluruh Kota/Kabupaten,”jelasnya

“Digudang kita sudah sediakan kulkas pendingin, serta disediakan genset, jadi sewaktu-waktu listrik padam, kulkas tetap menyala, Selain itu juga dalam pengamanan kami dibantu aparat dan security,” sambungnya.

Padilah menuturkan untuk jumlah pendistribusian nantinya akan disesuaikan dengan jumlah Nakes di 10 Kabupaten/kota di Kaltim

“Sesuai jumlah Nakes, harus proporsional. Misalnya Samarinda gak samalah sama Mahulu. Yang akan disuntik itukan belum semua, tahap awal ini yang benar-benar kontak dengan pasien,” pungkasnya. (Riski)

Bagikan

Subscribe to Our Channel