Follow kami di google berita

Daftar ke Semua Partai, Isran : Kecuali Satu Partai

A-News.id, Samarinda — kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur menjadi satu hal yang ditunggu-tunggu, terlebih ketika Isran Noor-Hadi Mulyadi batal mendaftar calon independent, banyak yang bertanya-tanya partai mana saja yang dipastikan memberikan dukungan kepada Isran-Hadi untuk kembali maju Pilkada Kaltim 2024.

Saat ditemui usai pengembalian formulir, Isran Noor mengatakan telah mendaftarkan diri ke seluruh partai, terkecuali satu partai yang duga merupakan Golkar. Yang mana diketahui Golkar telah terang-terangan mengusung Rudi Mas’ud untuk maju pada kontestasi Pilkada Kaltim 2024.

“Daftar ke semua, kecuali satu yang itu,” ucapnya Isran sambil tertawa

Sementara itu, Dua Partai sudah resmi menyatakan dukungan kepada Pasangan bakal calon Gubernur Kaltim 2024, Isran Noor dan Hadi Mulyadi, diantaranya adalah partai Demokrat dan PAN yang secara langsung menyerahkan dukungan kepada Isran Noor. Hal tersebut dikonfirmasi ketua pemenangan Isran-Hadi Iswan Priady pada
mendatangi partai pengusungnya pada Kamis,(23/05/2023.).

“Alhamdulillah, dalam satu hari Isran–Hadi mendapat dukungan dari dua partai, yaitu Demokrat dan PAN. Kami berharap partai lain akan menyusul dalam beberapa hari ke depan,” ucapnya.

Iswan berharap akan lebih banyak dukungan partai lain yang menyusul untuk memastikan Isran-Hadi memenuhi persyaratan pendaftaran ke KPU Kaltim, yang mana diketahui beberapa hari sebelumnya Isran-Hadi juga telah mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju dalam kontestasi politik pada November yang akan datang ke DPD PKS dan Gerindra.

Iswan juga menjelaskan bahwa Isran-Hadi memiliki hubungan yang dekat dengan PKS Kaltim. Kemenangan periode sebelumnya, merupakan berkat dukungan salah satu partai pengusung yakni PKS Kaltim.

“Harapan kami besar ke PKS, karena pada Pilkada 2018 lalu, PKS mengusung Isran-Hadi,” tuturnya.

Dia juha menambahkan, kehadiran Isran dan Hadi yang ikut serta mengembalikan formulir merupakan itikad baik sekaligus permohonan agar PKS bisa kembali mengusung Isran-Hadi di Pilkada 2024.

Sementara itu, Dedi Kurniadi mengatakan Isran-Hadi memiliki peluang yang sama dengan bakal calon lainnya. Dia menambahkan, semua calon akan mengikuti prosedur yang sama dan akan ditentukan dari hasil evaluasi dari data lapangan. Siapapun bakal calonnya yang akan didukung sesuai dengan keputusan pusat, dan DPD PKS hanya akan memberikan masukan sebagai bahan pertimbangan.

“Penetapan siapa bakal calon yang akan diusung oleh PKS, targetnya akan diumumkan sebelum pendaftaran ke KPU,” ucapnya.

Dedi menambahkan, pengumuman akan di umumkan sebelum bulan Agustus. Dia pun menegaskan, tidak ada instruksi khusus dari pusat, dalam menentukan siapa bakal calon yang akan diusung oleh PKS di Pilkada serentak 2024 nanti.

“Tidak ada. Kami serahkan dan dinilai secara objektif sesuai dengan data yang diberikan oleh masing-masing bacalon. Kami tidak mengarahkan juga,” tambahnya.(Ria)

Bagikan

Subscribe to Our Channel