Follow kami di google berita

Dua Rumah di Jalan Pangeran Hidayatullah Ludes Dilahap Jago Merah

A-News.id, Samarinda- Kebakaran kembali terjadi di Kota Samarinda, tepat pukul 06.30 Wita, Kamis (23/05/2024). Warga Jalan Pangeran Hidayatullah Gang 1 RT 13, Kelurahan Karang Mumus, Kecamatan Samarinda Kota dikagetkan dengan berkibarnya api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan tim relawan Info Taruna Samarinda (ITS) -TRC dan Relawan Kota Samarinda menyebutkan bahwa api berhasil dipadamkan tepat 1 jam setelahnya, sekitar pukul 07.40 Wita.

Terdapat 2 bangunan yang dilahap si Jago merah, di antaranya terdiri dari 1 bangunan ruko dua lantai dan 1 bangsal dua pintu. Dari informasi yang dihimpun tim relawan terdapat 2 Kepala Keluarga yang terdampak dan terdiri dari 6 korban jiwa.

Selain itu, korban terdampak lainnya sekitar 1 bangsal yang terdiri dari 5 pintu. Hingga saat ini penyebabnya masih dalam penelusuran kepolisian setempat.

Kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa baik luka-luka ataupun meninggal. Berdasarkan rilis dari para relawan, kendala dalam menaklukan api salah satunya berkaitan dengan kondisi titik api yang berada di gang sempit atau gang buntu. Sehingga para relawan sulit mencari jalur evakuasi.

Terdapat 12 unit Tanki Fire truck Disdamkar Kota Samarinda dan Pemadam Kebakaran Swasta. Selain itu, juga tim relawan menurunkan 35 mesin portabel.

Di lapangan terlihat beberapa pihak terkait yang turun langsung untuk memadamkan api. Diantaranya, Relawan Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, BPBD Kota Samarinda, BPBD Provinsi Kaltim, Tim Medis Emergency Medical Team-ITS, Command Centre 112, PMI, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsekta Samarinda Kota, Satlantas Polresta Samarinda, PLN Samarinda, Patroli Beat 110, dan Dishub Kota Samarinda. (Ria)

Bagikan

Subscribe to Our Channel