Follow kami di google berita

Bupati Berau Ajak Maknai Kemerdekaan dengan Semangat Membangun

A-News.id, Tanjung Redeb – Bendera Merah Putih berhasil dikibarkan di Kabupaten Berau pada upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8) pagi. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bertindak sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda, Tanjung Redeb.

Upacara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Berau Gamalis, Ketua DPRD Berau Madri Pani, Pj Sekkab Berau Agus Wahyudi, Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo, Dandim 0902/BRU Letkol (Inf) Dony Fatra, Kepala Kejaksaan Negeri Berau Hari Wibowo.

Pada kesempatan itu, Sri Juniarsih menyampaikan makna kemerdekaan. Di mana merupakan amanah dari para pejuang dan sejatinya harus menjadi warisan bagi generasi saat ini, untuk berjuang menghadapi tantangan masa kini dan masa depan.

Di hari kemerdekaan ini, bupati juga mengajak seluruh jajarannya memaknai kemerdekaan ini dengan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Amanah yang diberikan bukan hanya dipertangungjawabkan kepada
manusia, tetapi juga dipertangungjawabkan kepada Allah SWT,” jelas Sri Juniarsih.

Dikatakannya, tema HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 yakni “Terus Melaju untuk Indonesia Maju, diharapkan menjadi pemicu semua pihak untuk terus semangat dalam membangun. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, kampung, hingga tingkat RT.

“Mari maknai kemerdekaan dengan semangat merdeka semangat membangun. Semangat merdeka dalam arti berjuang, berbuat, dan berkarya untuk Bumi Batiwakkal,” ujarnya.

Bupati menyebut pihaknya berkomitmen terus berupaya memaksimalkan pembangunan di Bumi Batiwakkal. Mulai pemenuhan infrastruktur dasar masyarakat, hingga sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan maupun pelayanan lainnya.

“Semangat kita membangun sampai ke wilayah pedalaman dan pesisir. Kami akan maksimalkan program terutama berkaitan dengan kebutuhan masyarakat baik kesehatan pendidikan dan sarana prasarana lainnya,” bebernya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergerak dalam rangka peningkatan ekonomi di Kabupaten Berau.

“Salah satu program kita galakkan UMKM dalam upaya menghidupkan kembali ekonomis yang selama ini terpuruk,” pungkasnya.

Usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan ke-78 RI, bupati dan wakil bupati Berau, bersama Ketua DPRD Berau, serta Forkopimda membagikan bendera kepada pengendara di jalan Pemuda, Tanjung Redeb. Kemudian dilanjutkan Ziarah Nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wijaya Kesuma. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel