Follow kami di google berita

Mata Sri Juniarsih Berkaca-kaca saat Tabur Bunga di Makam Bupati Muharram dan Masdjuni

A-News.id, Tanjung Redeb – Usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Wakilnya Gamalis, beserta Ketua DPRD Berau Madri Pani dan unsur Forkompimda melakukan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wijaya Kesuma, Kamis (17/8/2023).

Di tempat ini, mata bupati Sri Juniarsih terlihat berkaca-kaca menahan air mata ketika menaburkan bunga di pusara Bupati Berau Periode 2016-2020, Almarhum Muharram.

Tidak ada kata-kata yang terucap dari Sri Juniarsih. Hanya Doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk ketenangan Almarhum yang pernah didampinginya semasa hidup.

Bupati Sri Juniarsih juga terlihat memanjakan doa di makam Bupati Berau periode 1995-2005, Almarhum Masdjuni.

Selain bupati, Wakil Bupati Berau, Gamalis, Ketua DPRD Berau Madri Pani, dan peziarah lainnya memanjatkan Doa dan menaburkan bunga di pusara para pejuang Berau satu per satu. Prosesi ini berjalan dengan khidmat.

Ziarah Nasional dan tabur bunga yang dilaksanakan selain sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

Ziarah dan tabur bunga ini juga mengandung makna yang sangat dalam untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan dan merebut kemerdekaan negeri ini.

Selain itu, kegiatan ziarah makam pahlawan ini juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel