TNI AU Target 20.000 Vaksin Covid-19 Tersalurkan untuk Warga Berau

ANews, Tanjung Redeb – Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara II Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputra didampingi Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto datang ke Bandara Kalimarau, Berau untuk mengecek terkait persiapan pelaksanaan serbuan vaksinasi massal covid-19, Selasa (7/9/2021).

Agenda yang diselenggarakan oleh TNI AU tersebut, akan dilaksanakan pada, 8-11 September 2021.

Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara II Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputra mengatakan, pertimbangan vaksinasi massal itu selain karena membantu mensukseskan program pemerintah, hal lain yakni capaian vaksinasi untuk Berau dianggap masih cukup rendah.

“Kenapa kita pertimbangkan di Berau, karena masyarakat di Berau kita perhatikan sangat antusias untuk divaksin sementara kalau kita lihat data capaian vaksinasinya masih kecil,” katanya.

“Sehingga kita perlu untuk melaksanakan di Berau,” imbuhnya.

Untuk jumlah vaksin yang akan disalurkan sebanyak 20.000 dosis. Yang dibagi ke 10.000 dosis tahap pertama dan 10.000 dosis tahap kedua.

“Jadi itu target kita 10.000 dosis itu bisa terlaksana, dengan jumlah peserta 2.500 orang perhari mulai tanggal 8 sampai 11 September 2021,” ucapnya.

“Untuk memudahkan penyalurannya tenaga medis yang kita kerahkan sebanyak 50 orang,” tambah Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputra.

Bahkan untuk menghindari kerumuman, penyaluran vaksinasi tersebut dibagi juga ke beberapa puskesmas yang dipilih.

“Jadi protokol kesehatan tetap kita utamakan,” katanya.

Bagikan