Follow kami di google berita

Hadiri Acara Ramah Tamah HUT Republik Indonesia, Ini Pesan Andi Harun Kepada Anak-Anak Paskibraka

Anews.id, Samarinda – untuk memperingati hari kemerdekaan HUT Ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda menggelar acara ramah tamah dan syukuran.

Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/8/2022) di Hotel Selyca Mulia, Samarinda dihadiri langsung oleh Walikota Samarinda Andi Harun, Letnan Kolonel TNI CPM Teguh, Ketua DPRD Samarinda Sugiono, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, dan Dandim 0901 Letkol Novi Herdian.

Dalam sambutannya kepada seluruh jajaran yang hadir dan para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA), Walikota Samarinda Andi meminta agar para pelajar tingkat menengah atas tersebut benar – benar menyerap pengalaman selama mendapat pemusatan latihan sejak beberapa bulan tersebut.

“Melewati fase menjadi Paskibraka seperti saat ini adalah sebuah kebanggaan, perjalanan masih panjang dan anak-anak serta adek-adek baru dipertengahaan, teruslah kembangkan diri menatap masa depan yang lebih baik,” ungkap Andi Harun.

“Begini-begini saya juga anggota Paskibraka di tingkat kabupaten hingga provinsi,” sambungnya.

Selain itu, AH sapaan karibnya menambahkan bahwa pelajaran terpenting itu ternyata para paskibraka melewati standar tinggi dari pelatih.

“Hidup ini tak lepas dari seleksi hingga berpulang kerahmatullah. Kuncinya disiplin, ini penting. Kaya atau miskin bukan penentu,” jelasnya.

AH menambahkan, kesuksesan seseorang tidak dapat diraih tanpa kerja keras, untuk mengejar sebuah cita – cita diperlukan ketekunan. Niscahya maka usaha yang dilakukan berbuah hasil yang manis.

“Kuncinya disiplin, tanamkan itu dikehidupan sehari – hari,” pesan AH lagi.

Tidak hanya itu, kesuksesan juga tidak luput dari dari doa orangtua. Berbaktilah kepada ibu dan ayah maka kata pasangan suami Rinda Wahyuni itu mengatakan, sang pencipta akan melimpahi keberkahan.

“Jangan durhaka kepada orang tua. Tidak ada orang yang berhasil jika ia durhaka kepada ortunya. Kalaupun ada, maka dipastikan kesuksesannya tidak bertahan lama,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel