Terkait DOB Samarinda, Angkasa Jaya: Ini Bukan Program Prioritas Walikota

A-NEWS.ID, SAMARINDA – Ketua komisi 3 DPRD Samarinda, Angkasa Jya Djoerani menilai menilai Wacana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Samarinda seberang bukam program prioritas Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Pasalnyaz Angkasa Jaya menilai jika memecahkan atau memekarkan suatu daerah, tentu membutuhkan banyak persiapan dan kajian yang matang, sehingga tidak sesederhana seperti yang dibayangkan.

“Memang semangat untuk memecah daerah itu ‘kan untuk pemerataan pembangunan, andai kata memang tidak ada lagi cara lain,” ungkap Angkasa saat dihubungi melalui sambungan seluler. Jum’at 27 Agustus 2021.

Bahkan Angkasa Jaya mengakatakan saat ini Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda sedang berusaha untuk melakukan pemerataan pembangunan, termasuk Samarinda Seberang yang dijadikan sebagai prioritas dalam hal pembangunan infrastruktur.

“Masih banyak kajian, cuma semangatnya saya dukung. Tapi kita mendukung secara komprehensif gak bisa mendukung sepotong-sepotong,” jelasnya.

Disinggung Terkait aspirasi masyarakat Samarinda Seberang, politisi dari fraksi PDI-P tersebut, menuturkan tentunya ini harus dihargai. Hanya saja itu bukan menjadi program prioritas serta perlu kajian yang matang.

“Wali Kota lagi fokus membangun infrastruktur Samarinda serta mengatasi persoalan banjir yang masih belum tuntas secara menyeluruh,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan