Vaksinasi Belum Usai, Pembelajaran Sekolah Tatap Muka Masih Di Evaluasi 

 

ANEWS, Berau – Disdik Berau masih dalam persiapan mengadakan rapat dalam rangka mengevaluasi dan mengecek kembali kesiapan terkait rencana Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Berau. Hal itu disampaikan Sekretaris Disdik Berau, Suprapto, 26/8/2021.

Menurut Suprapto sebenarnya sebelumnya awalnya sudah siap saat dinyatakan mulai PTM di tahun ajaran baru 2021, di bulan Juli 2021 lalu. Tetapi dengan adanya kembali ke PPKM Level 4, menjadi tertunda lagi. Dan sekarang harus dicek kembali kesiapannya, dan perkembangan terakhir covid-19 di Kabupaten Berau.

Apalagi murid-murid belum divaksin dan guru-gurunya juga belum semuanya divaksin, dan ini semua menjadi pertimbangan disdik.

“Sebenarnya kita juga harus melihat perkembangan apapun yang ada di Berau, memang instruksi menteri itu membolehkan, cuma kalau melihat harian ini juga 100 lebih masih. Itu menjadi pertimbangan juga, apalagi, kita juga khawatir sih murid-murid juga belum divaksin, terus yang kedua kelihatannya gurunya juga belum tuntas vaksinasinya. Itu juga yang menjadi pertimbangan. Makanya ini kami lagi mendata juga guru apakah sudah 100% sambil kita melihat perkembangan kesiapan sekolah,” imbuhnya.

Suprapto berharap muridnya juga divaksin supaya aman, tapi kondisinya kan belum, guru-gurunya pun belum 100%, masih ada sebagaian yang belum divaksin.

Dia juga berharap kondisi kasus covid-19 di Berau ini akan terus menurun sehingga memungkinkan untuk pembelajaran tatap muka, termasuk jika ada kecamatan-kecamatan yang sudah berstatus hijau, akan dipertimbangkan. (dit)

Bagikan