Follow kami di google berita

Prioritaskan Kualitas SDM

A-News.id, Tanjung Redeb — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Berau menggelar pelatihan otomotif tahun anggaran 2023, Senin (4/9/2023).

Kegiatan ini digelar di Kantor Disnakertrans Berau Lantai 3 dan diikuti sebanyak 16 peserta warga Berau. Pelatihan ini juga mendatangkan Instruktur dari LPK Sinar Pritama Balikpapan.

Kepala Disnakertrans Berau, Zulkifli Azhari dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Berau tahun 2021-2026. Pemerintah memiliki misi untuk meningkatkan SDM yang cerdas, sejahtera dan berbudi luhur.

“Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat beraum, dengan pelatihan ini diharapkan akan muncul SDM yang handal dan berdaya saing,” ujarnya.

Zulkifli menjelaskan, saat ini industri otomotif lagi gencar-gencarnya meningat kendaraan merupakan salah satu bagian integral dari kehidupan sehari-hari, sehingga memahami tentang bagaimana kendaraan bekerja adalah aset berharga.

“Ini lah sebabnya mengapa pelatihan otomotif sangat penting, karena industri ini terus berkembang,” jelasnya.

Zul menyebut bahwa pelatihan ini sangat penting dan memiliki peluang besar dalam industri otomotif, dirinya mengajak para peserta agar berkomitmen sepenuh hati saat pelatihan dilaksanakan agar aktif berpartisipasi.

“Hanya dengan begitu, kita dapat memaksimalkan manfaat dari pelatihan ini,” katanya.

Selain itu, dirinya menambahkan agar senantiasa selalu menjaga keselamatan dalam bekerja, dalam pelatihan bukan hanya cara merawat dan memperbaiki kendaraan melainkan keselamatan juga penting. Karena keselamatan merupakan prioritas utama.

“Saya ingin mengingatkan kepada seluruh peserta agar terbuka dalam pembelajaran, jangan ragu untuk bertanya kepada instruktur, mereka disini akan membantu anda,” tambahnya.

Dirinya berharap, pelatihan otomotif ini dapat memberikan manfaat besar bagi semua yang hadir termasuk pemahaman dan pengetahuan yang mendalam dalam mengembangkan karier di industri otomotif.

“Sekali lagi selamat datang dan selamat mengikuti pelatihan otomotif ini,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel