Follow kami di google berita

Taupan Pensiun, PUPR Bakal Punya Pemimpin Baru

A-News.id, Tanjung Redeb – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Berau, Taupan madjid telah pensiun menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhitung per 1 Maret 2023 lalu. Pemkab Berau sebut bisa jadi lelang jabatan atau mungkin pergeseran Kepala Dinas dari instansi lain.

Pj Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, Agus Wahyudi menyebutkan ada 2 opsi untuk pengisian posisi tersebut.

“Sekarang ini sebenarnya sudah ada PLT nya, per 1 Maret kemarin, sebenarnya sudah ada, tetapi mungkin SKnya saja yang belum diberikan,” ujarnya.

Menurutnya, proses penyiapan PLT memang sudah dilakukan sebelum berakhirnya masa jabatan atau sebelum pensiun pejabat sebelumnya.

Sementara untuk pejabat definitif, diterangkan ada 2 opsi yang bisa dipakai untuk mengisi jabatan itu.

“Pertama melalui pergeseran kepala OPD yang ada sekarang, itu bisa dilakukan untuk menggantikan PLT yang disiapkan untuk menjadi definitif,” jelasnya.

Sementara opsi lain yakni dilakukan seleksi atau lelang jabatan posisi Kadis PUPR seperti biasanya. Akan tetapi tentunya tidak serta merta melainkan masih harus menunggu keputusan kepala daerah.

Namun yang lebih memungkinkan dan lebih cepat yakni denyan dilakukan pergeseran kepala OPD lain.

“Kemungkinan sebelum puasa mungkin akan ada mutasi,” ungkapnya.

Akan tetapi, gerbong mutasi tidak hanya dikhususkan untuk Kadis PUPR, melainkan juga untuk jabatan di OPD lainnya. Sebab berdasarkan data, ada beberapa pejabat yang juga akan memasuki masa purna tugas.

“Jadi kalau bisa sekalian, jadi tidak satu-satu mengulang,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel