Follow kami di google berita

KBBKT Berau : Kekompakan dan Kerjasama Harus Terus Terjalin

A-News.id, Tanjung Redeb — Kerukunan Bubuhan Banjar Kaltim (KBBKT) Berau gelar kegiatan sosial khususnya dalam rangka perayaan tabligh akbar Berau bersholawat yang baru-baru terlaksana.

Bendahara umum KBBKT Berau sekaligus Ketua Panitia Berau Bersholawat, Zainal Arif mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan merupakan agenda rutinan, hal ini juga merupakan amanah dari pembina KBBKT sekaligus tokoh masyarakat Berau yaitu Haji Abidinsyah.

“Beliau mengamanatkan agar kita selalu menjadi kerukunan yang bermanfaat bagi orang lain, tak hanya dalam kelompok kita saja,” ujarnya.

Dirinya juga sebagai Ketua Panitia Berau bersholawat mengatakan, anggota yang tergabung  dalam KBBKT ini juga sepenuhnya merupakan jamaah dari Yayasan Pendidikan Maula Arsyeh Al-Islamiyah dan Majelis Dzikir wa Ta’lim Ratibul Haddad yang dipimpin langsung oleh Habib Muhammad Jamaludin Fahmi Al-Jufri.

Dengan begitu saat perayaan Tabligh Akbar Berau Bersholawat bersama Majelis Ta’lim dan Sholawat Az-zahir dari Pekalongan, dirinya bersama anggota lainnya otomatis turun ke lapangan untuk membantu awal persiapan hingga acara tersebut selesai.

“Dibantu dengan jamaah dan warga lainnya, Alhamdulillah acara sukses,” ujarnya.

Zainal mengatakan, kegiatan sosial ini juga bukan hal yang asing bagi pihaknya karena hal ini telah ditanamkan dari usia dini agar dekat dengan majelis keagamaan. Sehingga saat acara seperti kemarin otomatis akan turun ke lapangan untuk bahu-membahu membantu kegiatan tersebut.

Mewakili panitia, Zainal Arif mengucapkan terima kasih kepada jamaah maupun warga yang telah membantu baik itu berupa tunai, tenaga dan pikiran.

“Dan juga aparat keamanan demi kelancaran, dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya. Terima kasih juga untuk warga Berau yang telah mendoakan acara ini berjalan lancar khususnya guru-guru, ulama kita yang turut juga mendoakan,” tuturnya.

Dirinya berharap, agar kerukunan bubuhan banjar Kaltim dapat terus menjadi perkumpulan yang bermanfaat bagi orang lain.

“Semua akan kita bantu selagi itu merupakan hal yang baik, baik itu dari kalangan kita sendiri maupun orang lain,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel