Follow kami di google berita

Menjadi Program Unggulan, Anggaran Pariwisata Harus Prioritas

A-news.id, Tanjung Redeb — Sektor pariwisata di Kabupaten Berau terus dimaksimalkan agar menjadi sumber PAD yang berkelanjutan. Namun jika dilihat dari segi anggaran untuk pembangunan infrastuktur pada objek wisata tersebut masih kurang maksimal.

Hal ini dipaparkan oleh Ketua Komisi III DPRD Berau, H Saga. Dirinya mengatakan ada beberapa destinasi pariwisata yang terus digaungkan seperti wisata air panas kampung Biatan, Labuan Cermin di Biduk-Biduk dan Pulau Derawan serta Maratua.

“Tetapi tidak dibarengi dengan dukungan pembiyaan untuk pembangunan infrastruktur, bagaimana kita mau promosikan wisata kita kalau masih banyak fasilitas pendukung tidak ada, termasuk persoalan sampah,” tuturnya.

Menurutnya masyarakat menginginkan sektor pariwisata berkembang pesat, dengan adanya anggaran yang lebih tentu akan sangat mendukung apalagi ini merupakan amanat dari pemeritah pusat.

Dirinya mengakui bahwa dalam pembahasan banyak usulan yang dianggap prioritas, namun justru berbanding balik dari apa yang dibutuhkan masyarakat,”Karena pelaksanaan teknis itu ada di OPD terkait,” uarnnya.

Seperti hal ini wisata air panas di Biatan, menuruntya di sana banyak fasilitas penunjang seperti toilet maupun sampah masih banyak berserakan. Dirinya berharap agar OPD terkait dapat mengevaluasi personalan itu.

‘Ini harus disuarakan, saya harap dapat ditata dengan baik, sehingga wisata air panas itu bisa lebih rapi dari pada sekarang,” tandasnya. (advyf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel