Tarung Drajat Berau Optimis Sumbang Emas

A-news.id, Tanjung Redeb – Pertandingan cabang olahraga Tarung Drajat telah dibuka. Puluhan atlet dari berbagai kota dan kabupaten di Kaltim berlomba untuk merebutkan medali emas.

Olahraga yang sudah tergabung sejak 1997, menjadi anggota KONI ini, dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Kaltim ke VII di PJA Sport, Jalan H Isa III.

Lengkap dengan pelindung kepala dan body protection, setiap atlet yang bertanding memasuki arena pertandingan, dengan disaksikan oleh seluruh pengurus dan tamu undangan.

Ketua Tarung Drajat Berau, Najemuddin mengatakan bahwa target Berau sebagai tuan rumah adalah mendapat emas. Dikatakannya, Berau sangat optimis untuk mendapat emas.

“Kita targetnya emas,” ujarnya.

Diakuinya, seluruh atlet yang berlaga tentunya memiliki talenta yang baik. Dimana, musuh terberat menurutnya adalah Kabupaten Kutai Timur.

“Iya di periode lalu, Berau ditumbangkan oleh Kutim. Jadi tahun ini juga kami menilai bahwa Kutim adalah saingat terberat,” tuturnya.

Dukungan terhadap atlet Berau pun datang dari tokoh masyarakat, H Rusianto atau Kiang.

Menurutnya, semua atlet di Berau memiliki potensi besar. Sehingga perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

“Sangat disayangkan jika punya bakat tapi tidak didukungan dengan sarana dan prasarana yang baik,” terangnya.

Dirinya pun berharap, Pemerintah Berau benar-benar bisa mendukung atletnya. Apalagi, terkait dengan bonus atlet yang kerap terlambat.

“Berau banhak menyumbangkan emas, tentunya bonus itu bisa jadi penyemangan buat semua atlet,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan