Minta DPUPR Benahi Saluran Drainase di Dalam Kota

A-news.id, Tanjung Redeb — Wakil Ketua I, Syarifatul Syadiah turun ke jalan meninjau saluran drainase yang ada di Jalan Durian III, Kecamatan Tanjung Redeb, Minggu (9/10/2022) lalu.

Peninjauan yang dilakukan Syarifatul atas permintaan warga karena kawasan mereka kerap banjir saat musim hujan tiba. Keluhan tersebut ia dengar langsung dari para Ketua RT setempat.

“Tepatnya di depan gerbang masuk perumahan Berau Indah dan sekitarnya, kerap terjadi banjir ketika turun hujan. Itu yang dikeluhkan warga selama ini,” ujarnya.

Mengenai hal tersebeut, Syarifatul telah berkoordinasi langsung dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Taupan Madjid untuk melakukan pembenahan saluran drainase di dalam kota.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan  Kadis PUPR untuk membenahi saluran drainase sebagai penanganan banjir di dalam kota. Keluhan warga tadi saya teruskan ke DPUPR untuk ditindak lanjuti,” katanya.

“Dari Dinas PUPR juga telah merencanakan hal tersebut dan memiliki konsep design drainase dalam kota nanti. Pak Taupan sudah menjelaskannya secara teknis,” tambahnya.

Syarifatul meminta kepada masyarakat untuk sedikit bersabar karena dirinya sudah menerima informasi dari DPUPR Berau yang akan segera melakukan pembenahan saluran drainase di sekitar Tanjung Redeb untuk meminimalisir adanya genangan air di lingkungan masyarakat saat musim penghujan.

“Respon Kasianya sangat baik dan telah menyampaikan jika timnya sudah melakukan perencanaan pembenahan saluran drainase,” pungkasnya. (*)

Bagikan