TAMBAHAN KASUS POSITIF COVID-19 DI BERAU MELONJAK TAJAM, DIDOMINASI KLASTER SIS BMO

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi

ANews, Tanjung Redeb – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Berau kembali melonjak drastis, hal tersebut menyusul puluhan karyawan tambang Saptaindra Sejati (SIS) yang beroperasi di Binungan, Kecamatan Sambaliung terpapar virus corona sebagai transmisi lokal.

Data terbaru dari rilis Dinas Kesehatan Berau, diketahui ada sebanyak 30 karyawan yang dinyatakan positif setelah melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Dengan ini maka total klaster dari SIS BMO ada sebanyak 53 kasus,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi melalui rilisnya, Senin (16/11/2020).

Tak hanya itu, seorang pelaku perjalanan berinisial Ny.Ps (63) dari Kota Tarakan, Kalimantan Utara juga menambah daftar pasien positif Covid-19.

“Jadi untuk rilis ini, tambahan pasien positif Covid-19 keseluruhan totalnya ada 31 pasien,” imbuhnya.

Selain tambahan pasien Covid-19, dalam rilis diterangkan pula, terdapat satu pasien yang dinyatakan selesai isolasi dan sembuh,dengan identitas Tn.MSA (27 tahun) seorang karyawan swasta, warga Kecamatan Biatan Lempake, merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta (Berau 337).

“Saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 436 kasus, 68 kasus masih menjalani perawatan dan kasus meninggal dunia bertambah menjadi 5 (lima) orang,” sebut Iswahyudi.

Berdasarkan penularan Covid-19 yang masih terjadi diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. (mik)

Bagikan