Follow kami di google berita

Stadion Diusul Gunakan Nama Alm Mantan Bupati Berau ‘H Muharram’

A-News.id, Berau — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau usulkan nama Stadion Mini Olimpic yang berada di Kecamatan Teluk Bayur menjadi nama Almarhum Mantan Bupati Berau, H Muharram.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Berau, Al Hamid saat rapat persiapan Porprov Kaltim VII di Ruang Rapat Pulau Kakaban Pemkab Berau.

“Porprov dan Stadion Mini karena komitmen Almarhum (mantan bupati Berau), kami meminta stadion nanti setelah diserahkan pemerintah daerah, masyarakat meminta namanya Haji Muharram, stadion yang ada di Teluk Bayur,” ujarnya.

Hal ini dikatakannya karena pembangunan stadion tersebut tidak lepas dari perjuangan almarhum Muharram selaku Bupati sebelumnya.

“Saya tidak ada urusan politik mengenai hal ini, Demi Allah ! tapi saya ingin menghargai dan mengingat jasa beliau, tanpa H Muharram tidak ada kita punya stadion di Teluk Bayur,” terangnya.

Hamid juga menjelaskan, hal ini bukan merupakan ide dari pribadinya sendiri melainkan saran dari pihak KONI, atlet dan masyarakat yang tergabung dalam organisasi olahraga.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, mengenai usulan dari beberapa pihak terkait dan menjadi kesepekatan mereka, Bupati mendukung.

“Hal ini sebagai wujud terima kasih karena almarhum telah memperjuangkan stadion ini, karena stadion ini merupakan salah satu veneu yang akan dipakai kedepan,” tandasnya. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel