Follow kami di google berita

Alat Rontgen RSUD Abdul Rivai Rusak

A-News.id, Tanjung Redeb — Alat rontgen di rumah sakit dr. Abdul Rivai Tanjung Redeb alami kerusakan. Hal ini membuat beberapa pasien yang ingin rontgen jadi terhambat.

Kerusakan terjadi pada hari Senin (19/7/2022), dikatakan Direktur RSUD dr. Abdul Rivai, Jusram menjelaskan  bahwa kerusakan ini terjadi sebab alat beroperasi 2×24 tanpa henti. Sehingga tidak ada waktu untuk shutdown.

“Secara operasional kan alat ini beropeasi terus setiap hari, mungkin ada alat yang tak mampu sudah sehingga dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Akibat dari rusaknya alat rontgen tersebut tak membuat pelayanan medis terhambat, dikarenakan dokter sudah diberi pembelajaran menganalisis pasien tanpa alat penunjang medis.

“Mereka sudah dilatih tanpa alat penunjang medis sehingga pelayanan medis tetap jalan,” ujarnya.

Sementara ini perbaikan telah dilakukan hingga saat ini, diharapkan segera selesai agar pelayanan medis dapat berjalan dengan lancar.

“Saya harap masyarakat tetap berobat, karena ada beberapa kasus penyakit yang memang tidak diwajibkan untuk rontgen, dan masyarakat diharapkan tetap sabar sampai kami memperbaiki alat ini hingga selesai,” tandasnya. (Nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel