Follow kami di google berita

Stadion Madya Sempaja Berganti Nama Menjadi Gelora Kadri Oening, Andi Harun: Ini Cara Merefleksikan Gagasan Besar Bapak Kadrie Oening

Anews.id, Samarinda – Stadium Madya Sempaja akhirnya resmi berganti nama menjadi Gelora Kadrie Oening. Pergantian nama ini langsung ditandatangani Oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, dan didampingi langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Ditemui awak media, Andi Harun menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pemberiaan nama Wali Kota Samarinda ke 3 tersebut untuk menjadi nama sebuah sarana olahraga.

“Ini mengingatkan kita dan seluruh warga bahwa sejak dahulu para orang tua menginginkan Samarinda ini bisa berubah. Dan salah satu simbol pemimpin yang memiliki momen itu adalah bapak Kadrie Oening,” ungkapnya Andi Harun. Senin (30/5/2022).

Pria yang kerap dissipa AH tersebut mentirai cara mencintai para pemimpin pendahulu yakni salah satunya dengan menciptakan Kota Samarinda yang nyaman.

“Kemudian semua bisa bersama-sama membangun perekonomian Kota Samarinda ini. Itulah cara terbaik untuk mengenang dan merefleksikan gagasan besar yang pernah dilakukan oleh bapak Kadrie Oening,” tutur Andi Harun.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Agus Tianur menjelaskan latar historis pengusulan nama Kadrie Oening untuk nama Stadion milik Pemerintah Provinsi Kaltim berawal sejak kurang lebih lima tahun yang lalu.

“Melalui pertemuan-pertemuan dari pihak keluarga dan sahabat kemudian bersepakat pada akhir tahun lalu pihaknya mengusulkan kepada Gubernur dan mendapatkan persetujuan,” ungkapnya.

“Kisah dan perjalanan pengusulan nama tersebut tidak semata-mata datang dari Pemerintah saja namun berasal dari kehendak dan keinginan masyarakat melalui representasi beberapa tokoh masyarakat yang mengusulkannya,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel