Follow kami di google berita

SETELAH SETAHUN DITUTUP PELAYARAN PENUMPANG BONTANG – SULAWESI MULAI DIBUKA KEMBALI

ANEWS, Bontang – Setelah kurang lebih setahun ditutup dikarenakan situasi di masa pandemi, sejak Selasa, 23/3/2021 Pelabuhan Lok Tuan, Bontang sudah dibuka kembali, khususnya untuk pengangkutan arus penumpang dan barang dari Bontang ke Pare-Pare dan sebaliknya. Sebagaimana Wiyanto, petugas KSOP Bontang menyampaikan ke ANews, Rabu 24/3.

Lebih lanjut Wiyanto membenarkan bahwa memang pelayaran perdana sejak ditutupnya pengangkutan penumpang sekitar setahun lalu karena covid-19 saat ini sudah dibuka Kembali sejak kemarin.

“Selama penumpangnya tetap dijaga dan dipatuhi protokol Kesehatan,” kata Wiyanto.

Kiri Wiyanto, Kanan Amir Wanda

Ditambahkannya bahwa selama mematuhi protokol kesehatan covid ini dan harus dipatuhi memang, sebelum berangkat para penumpang ditest rapid, memang pemerintah sudah buka perjalanan ini tetapi dibatasi 50% penumpang yang bisa naik.

Sesuai dengan perintah Walikota Bontang, tetap dipatuhi protokol kesehatan. Tiket juga masih 50% terjual. Memang dilaporkannya masih ada covid tetapi sudah menurun, sisa berapa persen lagi di Bontang ini.

“Seperti kapal Egon sesuai dengan di sertifikat ini muatannya 409 orang, jadi 50% nya cuma 205 penumpang yang berangkat,” kata Amir Wanda, petugas provost KSOP Bontang.

Rutenya Bontang – Pare-pare, baru Kembali lagi ke Bontang, setelah itu dari sini nanti ke Pare-Pare lagi, baru ke Batulicin.

Sehari sebelumnya kapal KM Binaiya tiba di Bontang dan langsung berangkat ke Pelabuhan Awerrange, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Kalau rute dan jalur pemberangkatan sudah normal.

“Kata syahbandar disini kan ada petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan, sebelum dia beli tiket, dia lampirkan dulu surat Kesehatan antigennya, foto KTP 3 lembar, fotocopy KK, baru bisa dilayani pembelian tiketnya, dan pada hari H-nya tinggal dicek suhu badannya, karena dia sudah melampirkan semua surat kesehatannya. Ini tetap mengutamakan protokol kesehatan,” Amir Manda.

Sementara itu seorang calon penumpang KM Egon, mengatakan senang dengan dibukanya kembali jalur pelayaran Bontang  ke Pare-Pare ini, yang mana sekitar setahun ditutup karena pandemi covid-19. (taha)

Bagikan

Subscribe to Our Channel