Follow kami di google berita

Sinergi Polres Berau dan Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Salurkan Vaksin untuk WBP dan Masyarakat Umum

A-News.id, Tanjung Redeb – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjung Redeb gelar vaksinasi covid-19. Penyaluran tersebut bekerjasama dengan Polres Berau, Selasa (19/10/2021).

Jatah vaksin yang disiapkan sebanyak 1.000 dosis dengan dibagi dua. 200 dosis untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan 800 untuk keluarga WBP serta masyarakat umum.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Puang Dirham menilai antusias warga yang datang mendaftar untuk divaksin cukup tinggi. Hal itu ia sampaikan, sebab sejak pagi hingga siang hari, lokasi penyaluran vaksin di halaman kantor Rutan tetap ramai oleh masyarakat.

“Terbukti sampai siang hari warga masih banyak yang datang mengantre, mendaftarkan diri untuk divaksin,” kata Puang.

“Awalnya kita prioritaskan untuk warga binaan, namun karena jatah dosis yang kita terima mencapai 1.000 maka kita alokasikan juga untuk keluarga warga binaan,” ujarnya.

Dengan penyaluran vaksin dalam jumlah banyak itu, Puang berharap Rutan bisa ikut berpartisipasi dalam mensukseskan vaksinasi serta membantu pemerintah Kabupaten Berau untuk menambah nilai capaian vaksinasi.

“Khususnya yang jadi fokus kita adalah berkaitan dengan Rutan, meliputi warga binaan beserta keluarga dan petugas sipir beserta keluarganya,” katanya.

Puang juga menjelaskan, jika vaksinasi 1.000 dosis tersebut sukses tersalurkan semua. Dikatakan Puang, maka terkait penyaluran vaksin bagi warga binaan dapat selesai 100 persen.

“100 persen untuk tahap pertama, kalau tahap kedua belum. Sementara untuk sipir sudah penyaluran vaksin sudah clear semua,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono mengatakan, meskipun secara umum vaksinasi yang disalurkan adalah fokus untuk dosis 1 namun begitu, tidak menutup kemungkinan dosis 2 juga akan disalurkan, tergantung dari ketersediaan stok vaksin.

“Pasti kegiatan serupa (vaksinasi) tetap akan kita laksanakan,” katanya.

“Untuk Polres Berau sendiri terkait penyaluran vaksin kita dibantu dari Polda Kaltim, Dinas Kesehatan, dan Asosiasi lainnya yang intinya secara keseluruhan kita tetap melaksanakan kegiatan ini untuk masyarakat Kabupaten Berau,” tandasnya.

Sampai saat ini, dari catatan Dinas Kesehatan, capaian vaksinasi di Berau untuk penyaluran dosis tahap pertama sudah menembus angka 87.196 dosis sedangkan tahap kedua sebanyak 47.009 dosis. Jumlah itu masih sangat jauh dari target sasaran187.847 dosis. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel