Follow kami di google berita

Jadi Ajang Pembinaan, Wabup Dukung Pelaksanaan Bupati Cup Basketball Champions 2023

A-News.id, Tanjung Redeb – Wakil Bupati Berau Gamalis, membuka Bupati Cup Basketball Champions 2023, di lapangan Basket Batiwakkal, Sabtu (18/112023).

Dalam kesempatan ini, Gamalis menyampaikan bahwa Pemkab Berau komitmen mendukung penuh setiap cabang olahraga yang ada di Kabupaten Berau. Ditegaskannya, bahwa dengan dukungan yang kuat tersebut, harapannya Bumi Batiwakkal dapat menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas.

“Dengan seluruh potensi yang dimiliki, Insyaallah prestasi terbaik di bidang olahraga akan senantiasa kita wujudkan dengan atlet-atlet asli Bumi Batiwakkal,” ujarmya.

Dikatakannya, untuk mendapatkan pemain yang berkualitas, memang perlu ada perhatian khusus terhadap kaum muda. Perhelatan Bupati Cup Basketball Champions 2023 adalah salah satu cara nyata untuk merealisasikan hal tersebut.

“Tentu sebagai sebuah ajang pembinaan sekaligus pencarian talenta-talenta atlet berbakat perlu ada kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Berpangkal dari pernyataan itu, Gamalis menyampaikan harapannya kepada segenap jajaran baik itu Dispora, KONI, pihak sekolah dan semua perangkat terkait untuk memberikan fokus pembinaan yang serius terhadap para siswanya. Hal ini tentu dapat menjadi sesuatu yang positif bagi perkembangan talenta para siswa dalam bidang olahraga khususnya cabang olahraga basket.

“Lakukan analisa, dan pembinaan intensif dan temukan calon-calon atlet berbakat dari setiap sekolah yang ada,” pintanya.

Ia menambahkan bahwa para siswa perlu diberi ruang. Sehingga dengan demikian potensi yang baik serta prestasi yang dimiliki oleh mereka dapat terus berkembang dari waktu ke waktu.

Gamalis juga menyampaikan pesan dan harapannya kepada para peserta event Bupati Cup Basketball Champions 2023 untuk tetap mengedepankan sportifitas dalam bertanding.

“Mari kita jadikan kejuaraan ini sebagai ajang solidaritas untuk saling dukung dan bersatu layaknya patriot olahraga yang sejati. Dan jangan jadikan ini sebagai ajang perlombaan semata, tetapi jadikan ini sebagai sebuah ajang untuk bersilaturahmi antar sekolah di kabupaten Berau,” tutupnya. (ADV/Jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel