Follow kami di google berita

Tumpahan Pasir di Sambaliung Timbulkan Potensi Bahaya, Masyarakat Harap Ada Penanganan

A-News.id, Sambaliung – Tumpahan pasir menutupi sebagian badan jalan, di wilayah Sambaliung. Tepatnya, di Jalan Poros Raya Bangun, simpang Jalan Bayanuddin dan Bukit Berbunga, Minggu (23/7/2023).

Hal itu pun dikeluhkan para pengguna jalan. Salah satunya, Risdayanti. Dimana, kondisi itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Itu sangat membahayakan,” ujarnya.

Dikatakannya, tidak sedikit tumpahan pasir yang menutupi jalan tersebut. Bahkan, ia memperkirakan bahwa pasir yang menutupi jalan itu memiliki ketebalan hingga 5 centimeter dengan cakupan hingga sekira 7 meter.

“Jalanan jadi licin, tidak sedikit juga pengguna jalan yang hampir jatuh karena banyaknya tumpahan pasir tersebut,” bebernya.

Hal senada pun diungkapkan Burhan, salah satu pengendara roda dua yang nyaris terjatuh, saat melintasi kawasan tersebut.

“Hampir saja saya jatuh tadi, karena memang pasir ini membuat ban motor saya selip,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya berharap, agar ada instansi yang melakukan pembersihan atau bahkan, mengevakuasi pasir-pasir yang menutupi jalan itu.

“Kalau dikumpulkan, sebenarnya pasirnya itu lumayan. Bisa buat melakukan tambal sulam jalan berlubang,” tuturnya.

Dirinya pun mengungkapkan, bahwa kondisi itu semakin berpotensi membahayakan, karena berada di jalur tanjakan dan turunan.

“Terlebih itu adalah tikungan patah,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel