Follow kami di google berita

Sentra Vaksinasi PMI di Yayasan Ponpes Madrasah Ibtidaiyah Al Ihsan

A-News.id, Tanjung Redeb – Ratusan santri dari Yayasan Pondok Pesantren Madrasah Ibtidaiyah Al Ihsan mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar Palang Merah Indonesia bekerja sama dengan Polres Berau, Rabu (26/1/2022).

Dari pantauan di lapangan sejumlah orang tua dan wali murid begitu antusias mendaftarkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi. Meskipun ada diantara siswa yang terlihat cukup ketakutan saat akan disuntik namun dengan cara humanis yang dilakukan oleh tenaga medis maupun relawan dari PMI dan Polres setiap anak yang akan disuntik berhasil dibujuk agar tidak takut saat vaksin.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini pula Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono menyempatkan diri untuk memantau kelancaran jalannya vaksinasi. Perwira melati dua itu menuturkan, dari kerjasama kali ini ada sebanyak 500 dosis vaksin yang disalurkan untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan, sebagaimana yang saya sampaikan bahwa kegiatan vaksinasi seperti ini akan kita genjarkan dan bersinergi dengan seluruh lembaga maupun instansi terkait lainnya,” ujarnya di sela-sela pemantauan vaksinasi.

Kapolres juga menuturkan, dengan giatnya pelaksanaan vaksinasi anak itu sekiranya mampu menambah capaian vaksinasi di Kabupaten Berau. Berkaitan dengan itu dari data per tanggal, Selasa (25/1/2022) kata dia, persentase anak yang sudah disuntik vaksin sebanyak 28 persen.

“Kita giatkan terus sampai nanti mencapai 100 persen dengan harapan nantinya untuk mendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka,” katanya.

Sementara, Sekretaris PMI Berau HM Hatta Basrie mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh PMI Berau. Rencananya kegiatan serupa akan kembali digelar pada lima sekolah dasar lain yang tentu saja menyesuaikan dengan kemampuan stok dosis yang disalurkan ke PMI Berau.

“Ini vaksinasi perdana yang dilakukan PMI Berau dan untuk sementara ini kita targetkan ada 4 atau 5 SD lain di sekitar Tanjung Redeb yang kita sasar untuk menjadi sentra vaksinasi PMI,” katanya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel