Follow kami di google berita

Truk Antri SPBU Kembali Memakan Korban, Ketua Komisi III DPRD Kota Minta OPD Terkait Bersikap

A-news.id, Samarinda – Kecelakaan akibat truk kontainer yang mengantri SPBU yang berada di jalan Untung Suropati, kelurahan Karang Asam Ulu, kecamatan Sungai Kunjang, kembali merenggut korban jiwa. Pada hari Rabu (19/1/2021) lalu.menanggapi permasalahan Komisi III DPRD Samarinda serius akan menindaklanjuti kejadian kecelakaan yang melibatkan pengendara roda dengan mobil kontainer parkir.

Dikonfirmasi awak media, Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani menyampaikan, pihaknya suda melakukan hearing dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda beberapa waktu lalu.

Dan meminta Dishub Samarinda segera mengambil sikap terhadap mengenai maraknya mobil kontainer parkir di bahu jalan.

“Kami minta OPD terkait harus bersikap. Dan dalam waktu dekat ini kami akan memanggil semua pengusaha truk bersama dengan pihak kepolisian,” ungkap Angkasa Jaya Djoerani. Rabu (26/1/2021).

Pria yang kerap disapa Jaya tersebut menambahkan antrean truk ataupun mobil kontainer diduga masih berkaitan dengan kebutuhan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) solar subsidi.

Bahkan dirinya pun pernah menegur secara langsung petugas keamanan di Bigmal Samarinda.

“Saya pernah menegur Satpamnya Bigmal. Karena di depan situ truk parkir. Jawaban sopirnya beli rokok,” ujarnya.

Untuk mencegah kejadian serupa tidak terulang lagi, Komisi III akan meminta Wali Kota Samarinda untuk mengeluarkan kebijakan jam operasional kendaraan besar.

“Sikap kami kemarin memanggil dishub. Setelah itu mereka koordinasi, mungkin dengan catatan akan memberlakukan operasional kendaraan besar. Peristiwa di Balikpapan sudah menjadi catatan serius,” pungkasnya. (Ris/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel