Follow kami di google berita

Semua TPS di Berau Dijaga Ketat, Bupati Yakin Antusiasme Pemilih Tinggi

A-News.id, Tanjung Redeb — Sehari menjelang pencoblosan, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, meninjau kesiapan TPS di empat kecamatan, yaitu Tanjung Redeb, Sambaliung, Teluk Bayur, dan Gunung Tabur. Hasilnya, semua TPS dipastikan siap digunakan dan Bupati yakin antusiasme warga untuk memilih akan tinggi.

“Empat kecamatan yang kami kunjungi malam ini semuanya sudah siap,” kata Sri Juniarsih, Rabu (14/2/2024).

“Persiapannya memang berbeda-beda, tapi saya yakin besok masyarakat akan datang berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan hak suaranya,” tambahnya.

Keamanan TPS menjadi prioritas utama. Bupati menegaskan bahwa semua TPS akan dijaga ketat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan khusus wajib diterapkan di semua TPS, Kami bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara,” ujarnya.

Bupati juga menyatakan bahwa pihaknya bersama dengan jajaran terkait, seperti Polri, TNI, Kesbangpol, Bawaslu, dan KPU, telah bersiap siaga untuk menangani kemungkinan kecurangan.  Jika terjadi kecurangan maka pihak-pihak tersebut akan langsung menyelesaikan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kita sudah komunikasikan secara internal dengan TNI polri maupun dengan pemerintah daerah, Kesbangpol, Bawaslu, KPU. Kesiapsiagaan sudah kita lakukan.” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel