Madri Pani Minta Pemkab Serius Urus Kesehatan, Pendidikan dan Infrasturuktur

A-News.Id, Tanjung Redeb – Tingginya APBD Berau menjadi perhatian serius bagi Ketua DPRD Berau, Madri Pani. Menurutnya, semua itu telah disetujui. Sehingga, pemerintah kabupaten Berau harus benar-benar memanfaatkan anggaran itu semaksimal mungkin.

Ditegaskannya, anggaran itu harus dimaksimalkan. Terutama untuk pelaksanaan pembangunan infrasturuktrur dasar, pendidikan dan kesehatan.

Pasalnya, hal itu harus menjadi prioritas kepala daerah. Sehingga, apa yang disampaikan kala mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Berau bisa dipenuhi.

“Katanya uang rakyat untuk rakyat. Maka tolong dibuktikan,” ujarnya.

Dirinya menyebut, sejauh ini fasilitas kesehatan menjadi hal yang paling penting. Wacana peningkatan pendapat tenaga kesehatan pun, kata dia, telah disetujui oleh DPRD Berau.

“Mereka dapat anggaran lebih untuk memantapkan fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan. Maka harus dipertanggungjawabkan,” katanya.

Diakuinya, peningkatan pelayanan kesehatan belum terlihat. Apalagi, belum lama ini dirinya melakukan sidak ke beberapa fasilitas kesehatan yang ada di wilayah pesisir selatan Berau. Dan hasilnya memperihatinkan.

“Itu jadi kekecewaan buat kami, maka tolong agar itu bisa diubah tahun depan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mendesak agar pemerintah daerah agar mengebut pembangunan rumah sakit baru yang telah digadang-gadang.

“Rumah sakit baru harus segera berproses. Jangan mandek,” tuturnya.

Ditegaskannya, anggaran untuk pembangunan rumah sakit telah ada. Dan harus dikerjakan sesegera mungkin.

“Jangan hanya omong kosong, tolong itu dikejar sesegera mungkin,” pungkasnya. (Adv/Poh)

Bagikan