Follow kami di google berita

DPD Partai Golkar Kaltim Serahkan Formulir Pendaftaran Bacaleg Legislatif, 55 Kader Terbaik Partai Golkar Kaltim Siap Bertarung

(Foto: Ketua DPD Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud, didampingi Sekjen DPD Golkar Kaltim, Husni Fahruddin usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg/Yud)
(Foto: Ketua DPD Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud, didampingi Sekjen DPD Golkar Kaltim, Husni Fahruddin usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg/Yud)

Anews.id, Samarinda – DPD Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) akhirnya mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kaltim. Minggu (14/5/2023).

Dipimpin langsung oleh, ketua DPD Golkar Kaltim, Rudy Mas’ud, dan didampingi Sekretaris jendral (Sekjen) DPD Golkar Kaltim, Husni Fahruddin, menyerahkan formulir tersebut kepada Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah.

Pada kesempatan itu, Ketua umum DPD Golkar Kaltim, Rudy Mas’ud mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan beberapa komposisi dari 55 bacaleg yang telah didaftarkan.

“Ada 200 persen bacaleg-bacaleg kami, dan 100 persen bacaleg yang hari ini telah ditetapkan. Insyaallah, dari 55 bacaleg partai Golkar Kaltim adalah kader-kader terbaik yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat Kaltim,” Ungkapnya didampingi langsung oleh Sekjen DPD Golkar Kaltim, Husni Fahruddin usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada KPU Kaltim.

Selain itu, Harum sapaan karibnya menyebutkan target kursi partai Golkar Kaltim maksimal 17 kursi dan minimal 14 kursi.

“Namun target yang paling utama adalah, partai Golkar Kaltim bisa tetap menduduki jabatan sebagai ketua DPRD Kaltim. Dan insyaallah tahun politik 2024 ini, Partai Golkar bisa menjadi yang terbaik,” Ucapnya.

Disinggung terkait keterwakilan perempuan dalam politik partai Golkar sendiri, pria yang juga menjabat sebagai anggota komisi III DPR-RI itu menambahkan untuk kader-kader perempuan partai Golkar sendiri memiliki lebih dari 30 persen.

“Kalau tidak salah keterwakilan perempuan dalam politik di partai Golkar sendiri, berada di 35 persen sampai dengan 40 persen,” Pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel