Follow kami di google berita

Jalankan Program yang Berpihak ke Masyarakat, Perindo Berikan Bukti Bukan Janji

A-News.id, Tanjung Redeb – Partai Perindo Kabupaten Berau optimistis bisa meraih hasil maksimal pada Pemilu 2024 mendatang. Targetnya realistis, empat kursi di legislatif DPRD Berau.

Ketua DPD Partai Perindo Berau, Agus Uriansyah mengatakan, demi mewujudkan target tersebut, Perindo Berau saat ini terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat agar Pemilu 2024 mendatang bisa meraih minimal satu dapil satu kursi.

“Secara keselurahan Perindo dari kabupaten, provinsi, hingga pusat menginginkan ada fraksi di legislatif,” Kata Agus Uriansyah, usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo di KPU Berau, Minggu (14/3/2023).

Tidak hanya itu, untuk mencapai hasil maksimal, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini menawarkan program bukan janji. Dikatakan Agus, salah satu keyakinan Perindo Berau dapat meraih empat kursi dengan menawarkan beberapa program andalan yang berpihak kepada masyarakat.

“Harapan kami, Perindo dapat memberikan warna baru di pemerintahan Kabupaten Berau. Kehadiran kami memberikan bukti, bukan janji,” tegas Agus.

 

Salah satu program yang ditawarkan salah satunya Perindo membagikan gerobak kepada para pedagang kaki lima dan ini bukti juga jika Perindo menginginkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Berau bisa bangkit.

“Di awal kelahiran Perindo ini sudah kami lakukan. Program ini akan kami lanjutkan kembali. Karena kami melihat ini sangat membantu dan menghidupkan para pelaku usaha kecil di Kabupaten Berau,” paparnya.

“Kami juga melihat masih ada masyarakat yang tertinggal. Ini salah satu perjuangan kami untuk mengangkat yang tertinggal bisa setara dengan yang lain,” lanjutnya.

Persoalan yang selama ini dihadapi para nelayan juga jadi perhatian Perindo. Menurut Agus, masih banyak keluhan dari masyarakat nelayan di wilayah pesisir terkait sarana dan prasarana. “Ini juga akan kami dorong agar mendapat perhatian pemerintah,” ujarnya.

Selain menjalankan program yang menyentuh masyarakat, Perindo juga konsen pada pemberdayaan SDM khususnya kalangan milenial.

“Kami juga melihat potensi yang ada di milenial. Mereka punya SDM dan pemikiran yang luar biasa. Ini merupakan salah satu tujuan yang akan kami programkan. Dengan seluruh prestasi dan pemikiran, kaum milenial juga harus jadi perhitungan bagi kami. Akan kami akomodasi dan memberikan ruang untuk mensejajarkan mereka,” jelasnya.

 

Selain itu, pengembangan pariwisata sebagai salah satu sektor andalan Kabupaten Berau juga jadi perhatian Perindo. Dikatakan Agus, Kabupaten Berau memiliki objek wisata yang beragam. Tentunya potensi ini perlu diangkat agar menjadi ikon hingga kancah internasional.

 

“Kita juga sangat bersyukur di kabupaten Berau memiliki objek wisata. Kekurangan tentunya masih ada, tetapi dengan kehadiran Perindo akan memberikan sumbangsih tentang pariwisata,” lanjut Agus.

Terakhir, Agus Uriansyah berharap Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. “Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergandeng tangan menjaga Kabupaten Berau tetap aman dan nyaman sehingga Pemilu 2024 berjalan dengan baik. Itu salah satu tujuan dari Perindo,” tutupnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel