Follow kami di google berita

PPP Berau Pede Jadi Partai Pemenang 

A-News.id, Tanjung Redeb – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Berau mendatangi kantor KPU Berau, Minggu (14/5/2023). Kedatangan mereka untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024.

Pantauan A-News.id di kantor KPU, rombongan PPP tiba pada pukul 15.00 WITA menggunakan jasa ojek online. “Kami sengaja naik ojek online dari kantor DPC menuju KPU karena ingin dekat dengan salah satu unsur masyarakat kita,” kata Ahmad Rifai, Ketua Dewan Pertimbangan PPP Berau.

Sementara penyerahan daftar Bacaleg PPP dilakukan oleh Ketua DPC PPP Berau, H Sa’ga didampingi sejumlah pengurus dan Bacaleg PPP. Menurut Sa’ga, pada pemilihan legislatif 2024, PPP Berau bertekad menjadi partai pemenang di Kabupaten Berau.

“Selaku Ketua DPC PPP Berau, saya rasa tidak berlebihan kalau PPP punya niat menjadi partai pemenang pada pemilihan legislatif 2024,” katanya.

“Seperti kita ketahui, beberapa periode PPP tidak lepas dari unsur pimpinan baik legislatif maupun eksekutif. Pak Rifai selaku dewan pertimbangan PPP Berau pernah jadi unsur pimpinan DPRD, kemudian jadi wakil bupati dua periode. Saya pernah jadi wakil ketua DPRD dua periode. Sekarang PPP mendapat kursi pimpinan yang ditempati pak Rifai. Tentu kami tidak berlebihan terkait tekad kami jadi pemenang pemilu,” bebernya.

Ketua Dewan Pertimbangan PPP Berau, Ahmad Rifai, menambahkan, PPP Berau optimistis menjadi partai pemenang pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Sebab PPP Berau sejauh ini telah menorehkan bukti. Beberapa periode PPP menorehkan sejarah menjadi unsur pimpinan.

“Sejak periode 1999 sampai periode 2019-2024, PPP tetap eksis menduduki unsur pimpinan di DPRD Berau. Saya kira ini bukti bahwa masyarakat masih percaya kepada PPP. Target kursi tidak muluk-muluk. PPP pernah dapat 3 kursi, kemudian naik 4 kursi, kemudian naik 5, periode ini 4 kursi, dan InsyaAllah 2024 kami tatget jadi 6 kursi,” jelasnya.

“Kenapa kami target 6 kursi, Karena untuk Pilkada nanti, minimal 6 kursi dan kami akan mengusung calon sendiri,” tegasnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel