SEKOLAH SMP NEGERI 3 PULAU DERAWAN  KEMBALI  MELIBURKAN SISWA SISWINYA

ANews, Kasai – Akibat adanya penambahan kasus Covid-19  di Kabupaten Berau, SMPN 3 kembali liburkan murid-muridnya. Memang benar sebelumnya SMPN 3 mengadakan sekolah tatap muka, namun kembali diliburkan.

Ishak Arfah  Kepsek (Kepala Sekolah) SMPN 3 Pulau Derawan saat di konfirmasi tim ANews, pada Selasa (1/12) mengatakan pihaknya mendapatkan informasi yang beredar di dunia maya mengenai Klaster Nakes. Sehingga SMPN 3 Pulau Derawan yang telah melaksanakan sekolah tatap muka kurang lebih 2 sampai dengan 3 minggu akhirnya pihak sekolah menetapkan para murid diliburkan kembali.

“Kami telah melaksanakan rapat dengan dewan guru dan mengambil kesimpulan bahwa SMPN 3 Pulau Derawan  hari ini yang awalnya telah diberikan izin  untuk sekolah tatap muka kini diliburkan. Dan posisi saat tengah mengadakan Ulangan Semester  jadi proses Ulangan Semester ini  dilaksanakan melalui daring,” pungkasnya.

Dia pun menambahkan pihaknya meliburkan siswa siswi SMPN 3 Pulau Derawan guna memutuskan rantai penyebaran covid -19 ini. Pihaknya khawatir nantinya ada yang terkontaminasi baik siswa maupun masyarakat karena sesuai dengan edaran bahwa ada salah seorang dokter yang ikut Program Pelayanan Kesehatan Bergerak yang diadakan di Kampung Kasai ternyata positif Covid-19.

“Alhamdulillah kami dari pihak sekolah langsung mengambil tindakan lebih cepat  untuk menghindari atau memutuskan  penyebaran Covid-19 atau Virus Corona,” beber Ishak.

Pihaknya berharap  Covid-19 ini cepat berlalu dan memang pada prinsipnya  untuk kecamatan Pulau Derawan ini khususnya Kasai kembali ke zona hijau.

“Sebenarnya awal mulanya termasuk zona hijau akan tetapi adanya klaster Nakes kemarin itu di sinyalir bahwa kami harus waspada. Harapan kami kedepannya hanya menunggu intruksi dari  yang terkait  dan kami juga akan melihat perkembangan sekolah ini untuk kedepannyaaApabila sudah aman pasti kami akan melakukan sekolah tatap muka lagi sambil menunggu intruksi dari yang terkait.”Tutupya. (irpan jaya)

Bagikan