MENINDAKLANJUTI KLASTER TENAGA KESEHATAN APARAT KAMPUNG BERSAMA GARUDA MUDA DAN LASKAR MERAH PUTIH MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

ANews, Kasai – Menindaklanjuti kasus Klaster Tenaga Kesehatan yang telah diumumkan pada Senin (30/11/2020), diketahui salah satu dokter yang ikut serta dalam kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Kampung Kasai dinyatakan positif Covid-19. Aparatur kampung bersama Garuda Muda dan Laskar Merah Putih gelar penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi kegiatan pelayanan kesehatan, Selasa (01/12/2020).

Kaur Perencanaan Muhammad Sail, yang dikonfirmasi oleh Tim ANews saat penyemprotan Disinfektan di lokasi tempat kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak, mengatakan Kepala Kampung Kasai sigap langsung merespon tentang informasi dari dinas kesehatan tentang dokter yang dinyatakan  positif Covid-19 tersebut.

“Dengan memerintahkan saya, Kepala Kampung Kasai meminta untuk segera mensterilkan lokasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di kampung Kasai. Saya Pribadi sangat berterimakasih banyak kepada Garuda Muda Kasai yang sigap tanggap bekerja sama dengan kampung dalam kegiatan mensterilkan lokasi dengan penyemprotan disinfektan,begitu juga Organisasi Laskar Merah Putih dan Sekretaris Camat Pulau Derawan bersama Mantri Kampung Kasai atas support fasilitasnya. Dan untuk masyarakat kampung Kasai jangan panik serta tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker keluar rumah dan jaga jarak,” ungkapnya.

Di lain tempat, Sekretaris Laskar Merah Putih Usman saat dikonfirmasi Tim ANews, mengatakan pihaknya bersama anggota dan bekerjasama dengan pihak pemerintah kampung dan Garuda muda, bersama-sama untuk mensterilkan lokasi Klaster Nakes di Kampung kasai.

“Ini merupakan bentuk peduli kami kepada kampung Kasai, supaya kampung Kasai terbebas dari Covid-19. Kegiatan ini tidak ada unsur politik, ini benar benar bentuk peduli kami demi kesehatan keluarga, masyarakat dan orang banyak,” terangnya.

Semoga dengan kegiatan ini bisa mencegah penularan Covid-19 di Kampung Kasai dan untuk warga Kampung Kasai demi kesehatan dan keluarga. Utamakanlah Protokol Kesehatan saat keluar rumah dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak serta menggunakan hand sanitizer. (Anshori)

Bagikan