DISDUKCAPIL KEBUT PEREKAMAN E-KTP JELANG PILKADA SERENTAK 2020

ANews, Berau – David Pamuji, S.STP., M.Si Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Berau menanggapi mengenai pemilu bahwa mereka sudah berupaya seoptimal mungkin untuk melakukan pendataan dan perekaman e-KTP pada Rabu (2/12).

Dalam hal ini yang belum melakukan perekaman e-KTP sekitar 900 lebih masyarakat se-Kabupaten Berau dari total awal 1.353 masyarakat yang belum melakukan perekaman sebelumnya. Masyarakat yang belum melakukan perekaman ini bukan hanya DPT (Daftar Pemilih Tetap) saja, tapi juga termasuk masyarakat luar dari DPT.

Untuk pelayan mereka sudah melakukan penjemputan bola sejak bulan Juli di 13 kecamatan yang berada di Kabupaten Berau. Selain itu, mereka juga melakukannya di SMA/SMK dan lapas.

“Jadi persiapannya ini bukan hanya sebulan dua bulan ini, jadi di bulan tiga kita melakukan perekaman ke 15 SMA dan SMK. Kemudian juga kita menjemput bola ke lapas disini pada bulan Sembilan, lalu kalau ke 13 kecamatan kita mulai bulan Juli, disela ke-13 kecamatan tersebut, kita sudah mendatangi 18 kampung,” ungkapnya.

Disdukcapil juga bekerjasama dengan Polres dan TNI untuk membantu lurah dan rt dalam menginfomasikan masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP. David Pamuji berharap agar masyarakat luas khususnya Kabupaten Berau yang memiliki KK (Kartu Keluarga) namun belum melakukan perekaman e-KTP  agar mendatangi Disdukcapil untuk melakukan  perekaman. Disdukcapil sendiri membuka pelayanan perekaman dari hari Senin-Minggu. (din/sya)

Bagikan