Follow kami di google berita

Atasi Kelangkaan BBM Subsidi, Jasno Minta Pertamina Kembalikan Kuota Pertalite Seperti Sebelumnya

(Foto: Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno/Ist)

Anews.id, Samarinda – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubdi di Kota Samarinda menjadi sorotan beberap publik.

Salah satunya yakni, anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno. Ia menuturkan berdasarkan pandangannya, kelangkaan BBM subsidi di Kota Samarinda akibat teknis yang dilakukan Pertamina untuk menaikan minat konsumsi masyarakat terhadap Pertamax.

“Saya lihat ini masalah teknis saja. Karena memang sekarang pertalite jadi barang langka. Pertamina in ikan mau Pertamax itu digunakan masyarakat,” ungkap Jasno kepada awak media. Senin (31/11/2022).

Selain itu, Jasno menambahkan  ketersediaan kuota Pertalite yang mencukupi di tiap-tiap SPBU, sesungguhnya menjadi kunci antrean panjang yang kerap terjadi di Kota Tepian ini. Pun ditegaskannya, kalau kuota di masing-masing SPBU itu cukup dan tidak dimonopoli pihak tertentu, maka antrean di SPBU akan teratasi.

“Tapi bagaimana tidak mau antre, dari 10 SPBU hanya 5 yang ada Pertalite. Makanya orang beralih ke 5 SPBU yang ada Pertalitenya,” jelas Jasno.

Oleh sebab itu, politisi dari fraksi PAN itu  menyarankan agar Pertamina memenuhi kuota Pertalite seperti sedia sebelumnya. Sehingga polemik antrean kendaraan yang memakan badan jalan di SPBU dan menggangu pengendara lainnya dapat menemui titik terang.

“Saran kita ya dipenuhi lah kuota Pertalite dan Pertamax seperti yang sebelum-sebelumnya. Karena mereka BUMN ya kita sebagai masyarakat juga bisa mengkritisi kebijakan itu,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel