Follow kami di google berita

Sat Lantas Polres Berau bersama Samsat dan Jasa Raharja Gelar Vaksinasi Berhadiah Ayam Goreng

A-News.id, Tanjung Redeb – Simpang Jalan Jenderal Sudirman, Tanjung Redeb mendadak ramai dikunjungi warga Kabupaten Berau yang ingin divaksinasi covid-19.

Tingkat antusias warga tersebut melonjak dipengaruhi oleh invoasi Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Berau bersama dengan Samsat dan Jasa Raharja yang memberikan hadiah berupa paket ayam goreng bagi peserta yang belum divaksin sama sekali, Senin (7/3/2022).

Kasat Lantas Polres Berau, AKP Edo Damara Yudha menyebut, kegiatan itu mengusung tema Samsat Peduli Vaksin Tahap 2, dimana target utamanya adalah anak usia sekolah dasar, dengan waktu pelaksanaan dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 11.00 Wita.

“Jika sudah pukul 11.00 Wita hingga sore hari, maka vaksinasi kita fokuskan lagi ke masyarakat umum. Baik yang mau vaksin tahap 2 ataupun booster,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Di waktu bersamaan tersebut pula, AKP Edo mengaku juga sudah mempersiapkan hadiah lain yakni logam mulia sebanyak 6 keping. Terdiri atas 0,1 gram sebanyak 5 keping dan 0,5 gram 1 keping.

“Jadi ada dua hadiah yang kita siapkan, selain paket ayam goreng, adapula logam mulia,” tambah AKP Edo.

Bahkan agar penyaluran berlangsung maksimal. Pihak Sat Lantas bersama dengan Samsat dan Jasa Raharja selaku penyelenggara mengaku, tidak membatasi jumlah warga yang hadir karena dosis yang tersedia juga cukup banyak. Hanya saja warga diminta untuk datang sesegera mungkin mengingat ada batas waktu pelaksanaan.

“Kita tidak membatasi, bagi masyarakat yang mau datang kami persilahkan, kegiatan ini kita gelar untuk hari ini saja,” katanya.

Warga hadir menilai, kegiatan tersebut cukup menarik dan bagus. Sebab pembagian dosis dilakukan secara merata, baik yang belum mendapat vaksinasi sama sekali ataupun yang ingin melanjutkan ke vaksinasi dosis tahap dua. Warga mengaku mengetahui kegiatan tersebut melalui sebaran di media sosial.

“Alhamdulillah tidak ada lagi rasa khawatir karena anak saya sudah divaksin, saya lihat ini cukup unik program vaksinasinya, saya nilai ini cukup bagus karena misalnya orang yang belum vaksin pertama bisa datang, yang ingin melanjutkan dosis dua bisa datang juga, jadi semua kebagian,” ungkap seorang warga Tanjung Redeb, Rusifah. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel