Follow kami di google berita

Harga Cabai di Berau Naik Sentuh Rp120 Ribu per Kilogram

A-News.id, Tanjung Redeb — Harga cabai tiung dipasaran makin pedas dan melonjak naik. Saat ditelusuri di Pasar Sanggam Adji Dilayas, salah satu pedagang sayuran, Lusafrianti menuturkan sekarang ini memang harga cabai melonjak naik meningat kondisi cuaca yang kurang bagus sehingga banyak petani gagal panen.

Kenaikan harga cabai tiung mencapai Rp 120.000 per Kilogramnya dan Rp 13.000 per Onsnya. Selain itu lombok keriting juga mengalami kenaikan berkisar Rp 80.000 per Kilogramnnya.

“Iya naik, karena hujan terus jadi lombok nya rusak. Semua jenis cabai naik,” ungkapnya.

Menurutnya masalah harga memang bervariatif, karena cabai tersebut ada yang lokal dan ada juga yang berasal dari luar daerah.

“Masalah harga bervariatif, kalau cabe tiung dari harga Rp 100.000 ribu hingga Rp 120.000 tergantung dari kualitasnya, baik atau buruk,” tambahnya.

Ryan, masyarakat setempat yang sedang berbelanja di Pasar SAD juga membenarkan hal tersebut, dikatakannya kenaikan harga cabai ini mungkin dikarenakan mulai memasuki bulan puasa sehingga kebutuhan masyarakat semakin meningkat.

“Iya mas naik, minyak goreng juga begitu, sudah datang sehari itu juga habis, saya berharap agar pemerintah dapat mencarikan solusi agar tetap dapat menjaga kestabilan harga di Berau ini,” tandasnya. (Ryn)

Bagikan

Subscribe to Our Channel