Follow kami di google berita

Berau Dapat Hibah Rp 50 Miliar Untuk Pelaksanaan Porprov VII

A-News.id, Tanjung Redeb –Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur alokasikan anggaran sebesar Rp 50 Miliar untuk pelaksanaan porprov VII di Berau.

Proses hibah anggaran tersebut dibahas melalui rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan porprov di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (19/7/2022).

Rakor dihadiri Wakil Bupati Berau, Gamalis, selaku Ketua Harian PB Porprov, didampingi Asisten II Setkab Berau, Agus Wahyudi, Kadispora, Amiruddin, serta OPD teknis dan pengurus KONI Kabupaten Berau.

Dari Pemprov Kaltim rakor dihadiri Plt Asisten I Setprov Kaltim, Deni Sutrisno, Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur, serta pimpinan organisasi perangkat daerah terkait.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur, mengungkapkan pelaksanaan rapat koordinasi ini digelar setelah mendapag informasi terkait kepastian jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov VII. Dijelaskannya alokasi hibah untuk Porprov VII di Berau merupakan alokasi yang cukup besar dari pelaksanaan porprov sebelumnya. Selain untuk mendukung penyelenggaraan, hibah ini juga diharapkan untuk mendukung pemenuhan sarana dan prasarana pelaksanaan Porprov. Mengingat venue yang ada di Kabupaten Berau yang masih terbatas. Selain itu melalui pelaksanaan Porprov ini juga meninggalkan kenangan berupa fasilitas olahraga yang dapat digunakan berkelanjutan. “Karena ini waktu pelaksanaan sudah semakin dekat, maka kam berharap dapat segera mempersiapkan proses pencairan,” ungkapnya.

gelaran rapat koordinasi ini disampaikan Wabup Gamalis sangat penting untuk suksesnya penyelenggarana even empat tahunan di Kalimantan Timur ini. Terutama penetapan besaran alokasi hibah dan proses hibah yang juga merupakan kali pertama dalam penyelenggaraan porprov. Sehingga Pemkab Berau, khususnya PB Porprov untuk benar benar mempersiapkan semuanya, mulai dari penyusunan perencanaan sesuai dengan proposal yang telah disampaikan ke Pemprov Kaltim. “Jadi teman teman PB harus mulai mempersiapkan segala sesuainya agar semua tahapan berjalan dengan baik, mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan pertanggungjawaban,” ungkapnya.

Mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat, Wabup Gamalis berharap PB Porprov terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Kaltim agar tahapan berjalan dengan lancar dan tersusun dengan rapi. Harapannya pelaksanaan porprov ini tidak hanya sukses dalam pelenyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi kerakyatan. Tetapi juga semua prosesnya tidak ada yang menjadi masalah diakhir kegiatan. “Jadi antisipasi dini harus dilakukan dan melalui rakor ini kita harapkan semua tahapan berjalan dengan lancar.” Tandasnya. (Hms/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel