Follow kami di google berita

Hadiri Dasawisma Flamboyan 2, Rinda Harapkan Samarinda Harus Menang

Anews.id, Samarinda – Lomba Dasa Wisma tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) akhirnya digelar. Dasa Wisma Flamboyan 2, yang berada di Kelurahan Sindang Sari, Sambutan, Samarinda, Selasa (19/7/2022).

Diketahui Dasa Wisma merupakan program kerja Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mulai dari pusat sampai desa yang terdiri dari kelompok ibu dari 10 Kepala Keluarga (KK).

Kepada awak media, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Samarinda, Rinda Wahyuni Harun menuturkan bahwa sebelumnya telah diadakan lomba Dasawisma terlebih dulu se-10 kecamatan di Samarinda.

Ia melanjutkan digelarnya ini bertujuan untuk mendapatkan yang terbaik di Kota Tepian julukan Samarinda, guna disiapkannya menuju Dasawisma pada tingkat Provinsi Kaltim.

“Tentu siapapun yang berlomba, berharap bisa juara satu (Pemenang) itu juga harapan kami dari Kota Samarinda,” ungkap Rinda saat ditemui awak media.

Selain itu, Rinda menjelaskan Dasawiswa ialah kelompok masyarakat terdiri dari 10-20 KK, dengan harapan apabila ada informasi dari Pemkot Samarinda mereka turut membina warga sekitarnya.

Seperti adanya Eco Enzyme, lalu juga Jelantah Membangun Samarinda (Jengrinda), Sedekah Cantik, Program yang bisa membawa manfaat buat lingkungannya.

“Sehingga apapun program Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bisa sampai cepat ke masyarakat,” jelas Rinda.

Tak hanya itu, berdasarkan penglihatan awal PKK Kaltim, Wakil Sekretaris TP PKK Kaltim Rusmilawati menyebut sangat bagus, bersih, dan teratur, serta pemanfaatan pekarangannya juga baik.

“Saya juga meninjau rumah sehat semua ruangan dengan fentelasi yang cukup dan pengaturanb ruangan juga baik,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel