Pemda dan Perumda Batiwakkal Janji Tuntaskan Persoalan Krisis Air Bersih di RT. 20 Limunjan

A-News.id, Sambaliung – Bupati Berau, Sri Juniasih mendatangi langsung RT 20, Kelurahan Sambaling, Kecamatan Sambaliung setelah mendengar langsung aspirasi dari masyarakat setempat yang mengeluh sulitnya mendapatkan air bersih.

Kedatangan Bupati tersebut, didampingi oleh Lurah Sambaliung, Didi Mulyadi bersama dengan Direktur Perumda Batiwakkal, Saiful Rahman. Blusukan itu dimulai dengan menampung aspirasi dari sejumlah masyarakat, untuk selanjutnya dibicarakan di forum pemerintahan dalam rangka pemenuhan air bersih di RT 20 tersebut.

Bupati Berau, Sri Juniarsih yang ditemui pada sela-sela peninjauan menyebut, kedatangannya itu untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi persoalan, sehingga sambungan air bersih belum masuk ke wilayah yang kerap disebut Sei Buntu, Limunjan itu.

Tentu realisasinya dikatakan Bupati perlu dibicarakan lebih lanjut ke pihak PUPR dan Perumda Batiwakkal.

“Dari data, ada sekitar 70 KK yang sekarang ini dalam kondisi krisis air bersih, kami coba mudahan-mudahan dengan dari jumlah penduduk yang ada tentu akan menjadi catatan penting pemerintah daerah,” jelasnya, Selasa (19/7/2022).

Senada dengan Bupati, Direktur Perumda Batiwakkal Saiful Rahman menuturkan, perlu dilakukan pengkajian terlebih dahulu mengenai solusi agar realisasi sambungan air di suatu lokasi bisa terpenuhi.

Secara teknis, kata Saiful seluruhnya tentu akan menjadi tanggung jawab pihaknya bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Saiful berharap pengerjaan sambungan air bersih secepatnya bisa dikerjakan.

“Sebenarnya sudah berlangsung terus pengerjaan sambungan air ke rumah-rumah warga, kalau di RT 20 ini belum memang belum terjangkau, tapi sudah kita rapatkan bersama PU, wilayah mana saja yang belum terpasang sambungan air,” pungkasnya. (mik)

Bagikan