Follow kami di google berita

Tindaklanjuti MoU, SMSI dan Bawaslu Berau Siap Kawal Pemilu yang Berkualitas

A-News.id, Tanjung Redeb – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Berau silaturahmi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Berau untuk memastikan MoU yang telah terjalin bisa terlaksana.

Ketua SMSI Berau, Indera Teguh Nur Cahyadi menyebut, SMSI telah menjalin MoU bersama Bawaslu untuk menciptakan Pemilu yang damai, aman dan berkualitas.

“Kehadiran kami ke sini (Bawaslu, Red) untuk memantapkan diri lagi, guna mendukung Bawaslu mengawasi jalannya kontestasi politik di Bumi Batiwakkal,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk mendongkrak popularitas Bawaslu dalam memberikan pengawasan, perlu adanya peran media.

“Jadi seluruh media bertanggungjawab untuk menjadi mata dan mulut bagi Bawaslu,” katanya.

Ditegaskannya, sebagai peran media, pihaknya ingin mengambil peran besar dalam kontestasi politik.

Sebagai putra daerah, tentu kami berharap, para politikus yang kelak duduk di legislatif adalah orang-orang hebat yang terpilih bukan dari tindakan curang,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Berau, Ira Kencana mengatakan, bahwa selama ini pihaknya kesulitan untuk menyaring media yang ada di Berau. Pasalnya, pertumbuhan media di Berau teramat pesat.

“Dengan kehadiran SMSI ke tempat kami, tentunya menjadi sebuah kejelasan. Kemana kami harus menyampaikan informasi kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, media saat ini memberikan peran yang sangat besar untuk menyampaikan sebuah informasi. Terutama, terkait aturan ataupun pelanggaran yang terjadi saat pemilu.

“MoU sudah terjalin, maka dari itu mari bersama-sama, kita wujudkan agar pemilu di Berau bisa berjalan aman, damai dan berkualitas,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel