Follow kami di google berita

KUPP Kelas II Tanjung Redeb Meraih Penyerapan Anggaran Tertinggi dan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Pertama Pada Periode Semester I Tahun Angggaran 2022

A-News.id, Tanjung Redeb — Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb menerima Piagam Penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 ( KPPN) – Kementerian Keuangan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Pelaksanaan penyerahan pengharagaan dilaksanakan di ruang rapat Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Kabupaten Berau Kalimantan Timur, Jalan Pangeran Antasari, Selasa (9/8/2022).

Penghargaan ini diberikan kepada Kantor Unit Penyelenggara Kelas II Tanjung Redeb karena berhasil merealisasikan APBN dengan baik dan tertinggi, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku pada semester pertama tahun 2022 (dari 27 satuan kerja dan 1 (satu) Pemda Kabupaten Berau).

Kepala KPPN Tanjung Redeb, Gusti Hasbullah, SE,MM mengatakan dalam masa penilaian realisasi APBN, dari 8 indikator menurutnya yang paling sulit dilaksanakan yaitu perencanaan dan pelaksanaan.

“Semisalnya setiap bulan mereka mengajukan perencanan anggaran sebesar Rp 100 juta, maka dalam bulan tersebut anggaranya harus direalisasikan dengan nilai sebesar itu,” ujarnya.

Dengan begitu perlu pemimpin yang amanah, solid dengan staf agar mampu mengendalikan anggaran belanja serta realisasi dapat sesuai dengan perencanaan. Jika tidak ada kepedulian dari pimpinan tentu hal ini mustahil akan tercapai.

“Artinya saya yakin Bapak Hotman ini telah sesuai dengan perencanaan, karena di tahun kemarin ( Tahun 2021) juga meraih predikat pertama. Nah ini yang kedua kalinya,” katanya.

Ditambahkannya, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb juga masuk Satuan Kerja (Satker) terbaik 10 besar se-Kaltim termasuk Kantor KPPN Tanjung Redeb Kementerian Keuangan.

 

“Kami yakin, dibawah kepemimpinan dari Bapak Hotman, bahwa Penghargaan yang diraih ini, akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, guna mewujudkan Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Publik,” tambahnya.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian,S.SiT,SE,MM sangat berterima kasih atas amanah dan penghargaan yang telah diberikan kepada instansinya. Hal ini juga merupakan wujud nyata bekerja dengan hati dan transparansi, dan bekerja sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku serta dalam tugas melaksanakan arahan Pimpinan Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan.

“Kami akan terus bekerja dengan hati, melakukan pembenahan sesuai dengan amanah tugas dari negara salah satunya yaitu merealisasikan anggaran sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

“Kami akan terus besinergi bersama Karyawan dan Karyawati Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb untuk mempertahankan penghargaan yang selama ini diraih oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb,” tambahnya.

Hotman juga mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI atas bimbingan dan dukungan kepada kami dalam melaksanakan tugas di Unit Pelaksana Teknis (UPT), sehingga kami dapat meraih Penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kementerian Keuangan pada hari ini.

Selaku Kepala Kantor, dirinya mengucapkan apresiasi kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) : Lenny Nanna,SE dan Bendahara Pengeluaran : Wulandari atas kinerja dan capaian yang telah diraih bersama.

“Kami juga akan terus bekerja dengan hati, membenahi kinerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku serta akan terus meningkatkan kinerja pelayanan publik,” ujarnya.

Langkah kedepannya, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb berkomitmen untuk mempertahankan capaian, bekerja dengan hati dan transparansi, menyusun perencanaan yang baik, evaluasi dan monitor dengan baik untuk mendukung peningkatan pelaksanaan kegiatan.

“Hal ini akan kami lakukan agar kinerja dapat terus meningkat, serta akan selalu melakukan kordinasi yang baik dengan internal maupun eksternal,” katanya.

“Hotman menyampaikan akan terus bekerja dengan hati, meningkatkan kinerja dan pelayanan publik, guna mewujudkan Pelayanan Prima,” tandasnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel