Follow kami di google berita

BPN Serahkan 177 Sertifikat Tanah Aset Pemkab

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menerima penyerahan sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Berau yang telah tersertifikasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Berau.

Sebanyak 177 surat sertifikat tanah diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor BPN Berau, Jhon Palapa, dari sekitar 200 lebih surat tanah yang sedang diproses untuk disertifikasi.

Menurut Jhon Palapa, tujuan dari sertifikasi ini sebagai upaya pengamanan aset Pemda. Dari 177 tanah yang sudah tersertifikasi, 160 diselesaikan melalui pelaksanaan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), dan sisanya melalui mekanisme rutin.

“Periode tahun 2022 aset Pemda berupa tanah yang sudah diserahkan sebanyak 155 bidang. Di tahun 2023 kita menyerahkan 177 bidang. Peningkatannya mencapai 114 persen,” ujarnya Kamis (4/1/2023).

“Artinya kerja sama antara Pemda Berau dan BPN di tahun 2023 ini ada akselerasi yang luar biasa,” sambungnya.

Ia juga optimistis di tahun 2024 pihaknya akan menyelesaikan 400 bidang tanah Pemda untuk disertifikasi.

“Nah kita targetkan rencana kerja di awal tahun 2024 (Semester 1) adalah penyelesaian 200 bidang tanah. Mudah-mudahan di akhir tahun (2024) kita bisa akselerasi lagi, sampai 400 bidang lagi,” ucapnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan terima kasih atas bantuan dan proses yang cepat dari BPN Kabupaten Berau, sehingga secara bertahap sertifikat tanah milik Pemda Berau dapat terselesaikan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kemudahan ini dan selanjutnya untuk yang masih belum beres InsyaAllah di 2024 juga akan diproses,” harapnya. (jo)

Bagikan

Subscribe to Our Channel