Sajian Daging Qurban untuk Warga Binaan, Warnai Hari Raya Idul Adha di Rutan Tanjung Redeb

ANEWS, Tanjung Redeb – Jajaran petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjung Redeb laksanakan pemotongan hewan qurban. Sebanyak 7 ekor sapi disiapkan untuk disembelih, Rabu (21/7/2021).

Sapi itu merupakan pemberian dari Polres Berau, Pemerintah Daerah Kabupaten , PT. Sungai Berlian Bakti, CV. Cahaya Matajang, PT. Prima Mas Berau (PMB) dan PT. Prima Anugerah Sejahterah Nusantara.

Qurban yang dilaksanakan sejak, Selasa (20/7/2021) itu tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan pandemi wabah Covid-19.

“Pemotongan sapi qurban ini kita laksanakan bergantian selama dua hari, yakni empat ekor dulu, baru hari kedua ekor lagi,” ujar Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Puang Dirham.

Alasannya, kata Puang lantaran petugas yang melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban dibagi menjadi 2 tim, guna terjaganya jarak dan sebagai bentuk ketaatan petugas terhadap protokol kesehatan pencegahan pandemi virus corona.

“Saya arahkan seluruh jajaran pada saat pelaksanaan pemotongan hewan qurban untuk tetap taat prokes dengan memperhatikan jarak dan tetap mengenakan masker kesehatan,” katanya.

Puang Dirham selaku Kepala Rutan sangat berterima kasih dengan semua pihak yang memberikan hewan kurban untuk Rutan Tanjung Redeb yang dipimpinnya.

“Harapannya melalui perayaan ini semoga bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi para petugas Rutan Tanjung Redeb, serta berbagi kebaikan dan membantu apa saja kepada sesama selama masa pandemi Covid-19 khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” ujarnya.

“Selanjutnya daging qurban akan dimasak di dapur rutan dan disajikan sebagai hidangan makanan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan yang berada di dalam Rutan Tanjung Redeb,” tandas Puang Dirham. (mik)

Bagikan