Ketua PC Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Berau Serahkan 2 Ekor Sapi Hewan Qurban, Berharap Organisasi Profesi Lain Ikut Berqurban

ANEWS, Berau – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Berau, Hj. Hamsiah, Amd, Keb menyerahkan 2 ekor hewan qurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa, 20/7/2021, kepada panitia di Mushola Nurul A’la, Jalan Murjani II Gg. Lestari, Kelurahan Karang Ambun Tanjung Redeb.  Penyerahan 2 ekor sapi secara simbolis itu dilakukan langsung Ketua PC IBI Berau kepada Pengurus Mushola Nurul A’la.

Sebagai ketua pengurus organisasi profesi di Bidang Kesehatan, Hj. Hamsiah mengatakan 2 ekor sapi hewan qurban dari Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Berau ini berasal dari sumbangan 14 anggota IBI Berau. Dan ini merupakan penyerahan hewan qurban di tahun pertama kepemimpinan Hamsiah sebagai Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Berau.

Hj. Hamsiah, Amd, Keb

Menurut Hamsiah tujuan berqurban ini antara lain untuk berbagi rezeki kepada sesama saudara-saudara kita yang memerlukan sehingga akan semakin memperbesar rasa syukur kepada Allah dan akan semakin meningkatan pengorbanan seorang anggota IBI dalam melayani masyarakat.

Hamsiah berharap semua organisasi profesi yang ada di Kabupaten Berau, yang bergerak di bidang kesehatan  lainnya seperti IDI, PPNI dan IAKMI juga bisa berqurban, apalagi di masa pandemi ini bisa berbagi kepada teman-teman kita yang memerlukan.

“Ini merupakan tahun pertama saya menjabat sebagai Ketua IBI Berau, nanti kedepannya mudah-mudahan akan lebih banyak lagi.  Kalau ini karena masih awal, kita hanya bisa menyerahkan 2 ekor sapi. Mudah-mudahan nanti dari Pengurus Ranting IBI kecamatan-kecamatan itu, harapannya mereka juga bisa menyumbangkan 1 ekor sapi per kecamatan,” ujar Hamsiah. (yud)

 

Bagikan