Follow kami di google berita

Irjen Pol M Iqbal hingga Imam Sugianto Dirumorkan sebagai Pangganti Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto

A-News.id, Surabaya — Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto bakal pensiun 5 Oktober 2023 nanti. Siapa kira-kira pengganti lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman di bidang reserse ini.

Dari data dan informasi yang dihimpun memorandum.disway.id, ada beberapa nama yang potensial menggantikan Jenderal Bintang dua yang mulai menjabat pada 18 Oktober 2022 ini.

Nama-nama yang beredar antara lain, Irjen Pol M Iqbal. Kebetulan warga Surabaya dan Jawa Timur sangat familier dengan perwira tinggi Polri kelahiran Palembang 4 Juli 1970 ini.

Sebab, Iqbal pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polrestabes Surabaya pada 2007 silam. Dia juga pernah menjabat sebagai Kapolres Gresik pada 2008 dan Kapolres Sidoarjo pada 2009.

Bahkan, Iqbal juga pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya 2016 silam dan Wakapolda Jatim pada 2018.

Selain Irjen Pol M Iqbal, ada nama yang juga mencuat dan menjadi perbincangan, yaitu Irjen Pol Dedi Prasetyo. Kebetulan, lulusan Akpol 1990 ini juga pernah menduduki jabatan penting di Surabaya.

Tercatat, dia pernah menjabat sebagai Kasar Serse Polrestabes Surabaya pada 2007 silam. Lalu bergeser menjadi Kapolresta Kediri dan pada 2009 bergeser menjadi Kapolres Lumajang.Kini Dedi Prasetyo bertugas di Asisten SDM Kapolri.

Nama terakhir yang juga santer dirumorkan menjadi Semeru 1 adalah Irjen Pol Imam Sugianto yang kini menjabat sebagai Kapolda Kaltim.

Sama dengan dua nama di atas, Imam juga tercatat pernah menduduki jabatan penting di Surabaya dan Jawa Timur. Antara lain, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, Kapolresta Surabaya Timur hingga Kapolres Gresik pada 2008 silam.

Yang jelas, ketiga nama-nama calon Kapolda di atas kini santer menjadi perbincangan. Lalu, siapa yang nantinya bakal menjabat sebagai Kapolda jatim yang pensiun pada 5 Oktiber 2023 nanti? Kita tunggu saja. (DISWAY.ID)

Bagikan

Subscribe to Our Channel