SALAH SEORANG DOKTER YANG IKUT PROGRAM PELAYANAN KESEHATAN BERGERAK DI KAMPUNG KASAI POSITIF COVID -19

ANEWS, Kampung Kasai – NY. RA (44), warga Tanjung Redeb, salah seorang dokter yang ikut melaksanakan pelayanan kesehatan bergerak di Kampung Kasai belum lama ini terkonfirmasi positif covid-19 sebagaimana rilis Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Senin (30/11/2020). Di rilis disebutkan bahwa nakes tersebut merupakan transmisi lokal yang menambah jumlah klaster baru dari tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Berau.

Pelayanan kesehatan bergerak yang diikuti Ny. RA, merupakan program Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan di SDN 005 Pulau Derawan, Kamis (26/11/2020) Minggu lalu.

Mantri Kampung Kasai Achmad Rudini saat dikonfirmasi oleh Anews melalui via Whatsapp, membenarkan salah seorang dokter berinisial NY. RA dinyatakan positif Covid – 19 setelah keluar hasilnya, Senin, 30/11/2020.

“Pada saat pelaksanaan pelayanan kesehatan bergerak yang merupakan program dari provinsi itu, kami tidak tahu bahwa salah seorang dokter yang mendampingi kami dinyatakan positif-19,”ungkap Rudini.

NY. RA pada saat melaksanakan pelayanan kesehatan di Kampung Kasai menggunakan masker N95 (masker yang tebal), tambahnya.

Kepada warga Kampung Kasai, Rudini menghimbau agar tetap di rumah dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta mengutamakan mematuhi protokol Kesehatan. Juga menjaga diri kita dan keluarga dengan melaksanakan semua ketentuan protokol kesehatan, terutama dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dengan bertambahnya Klaster Nakes terkonfirmasi positif covid-19, diharapkan Dinas Kesehatan Berau bersama Gugus Tugas Covid Kabupaten segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memutus rantai penularan guna mencegah penyebarannya. (anshori)

Bagikan