RUMAH SEHAT BENTUK WUJUD PROGRAM BERAU SEHAT OLEH BAZNAS KABUPATEN BERAU

ANEWS Berau – BAZNAS Kabupaten Berau melakukan pembangunan rumah sehat yang merupakan wujud dari program “Berau Sehat.” Saat ditemui ANews (23/11), H. Busransyah, S. Pd.I, Ketua BAZNAS Berau menyampaikan pembangunan rumah sehat ini salah satunya bertujuan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan, khususnya kaum dhuafa dengan syarat dan kriteria tertentu.

Pembangunan Rumah Sehat ini, berada di Jl. SA. Maulana, Tanjung Redeb. Dalam penjelasannya, kaum dhuafa akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Dana ini berasal dari zakat para muzaki,” tambah Maria Yosephi, S. Pd.I, Wakil Pimpinan Bidang 4 BAZNAS Berau. Selain kaum dhuafa, klinik ini juga terbuka untuk umum.

 

Dalam pembangunan ini, dilakukan juga kerja sama dengan pihak PT. Berau Coal berupa bentuk fisik bangunan saja. “Sementara ini mou yang kita buat bahwa fisik bangunan oleh PT. Berau Coal, terkecuali untuk pengoperasian itu oleh BAZNAS,” ungkap H. Busransyah.

Maria Yosephi juga menambahkan bahwa peran pemerintah juga termasuk dalam pembangunan rumah sehat ini.

“Untuk pemerintah kabupaten sendiri mereka sudah menghibahkan tanah tersebut yang seluas 4.920 m2 serta mereka juga membantu secara regulasi, mulai dari perizinan untuk mempermudah,” tandasnya.

BAZNAS Kabupaten pun berharap agar Rumah Sehat ini nantinya dapat melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. (din/sya)

Bagikan