RT1 Gayam Wakili Berau Dalam Lomba Dasa Wisma Tingkat Provinsi

ANEWS, Berau – Dasa Wisma di Jalan Melati RT 1 Kelurahan Gayam, Tanjung Redeb pada tahun 2021 ini terpilih sebagai mewakili Kabupaten Berau dalam Pemilihan Dasa Wisma Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Lomba Dasa Wisma tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021 ini, dalam kategori kabupaten ada 3 daerah yang masuk nominasi yaitu Berau, Kutai Kartanegara, dan Kabupaten Pasir, sementara untuk kategori kota ada tiga, yaitu Balikpapan, Samarinda dan Bontang. Hal itu disampaikan Lurah Gayam, Iskandar Zulkarnain, Senin, 13/9/2021.

“Untuk kategori kabupaten kita sudah masuk 3 besar, dan kalau digabung kategori kabupaten dan kategori kota, kita sudah masuk 6 besar,” kata Iskandar.

Kemarin RT 1 Gayam sudah ditinjau Ibu Gubernur Kaltim beserta Bupati. Ini baru pertama kali Kelurahan Gayam mewakili Kabupaten Berau dalam Lomba Dasa Wisma Tingkat Provinsi Kaltim, lanjut Iskandar.

Mudah-mudahan, kalau kita optimis dari kunjungan ibu Gubernur kemaren.

“Untuk Gayam sendiri, Ini suatu prestasi dan prestise, hampir semua pejabat TNI dan Polri bahkan pemerintahan tingkat provinsi sudah menginjakkan kakinya disini, Danrem, Polda sudah kesini semua, apalagi kalau pejabat bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Iskandar juga menyampaikan bahwa Gayam menjadi referensi bagi satgas covid-19 karena memiliki Rescue Team.

Adapun lomba Dasa Wisma itu dilaksanakan setiap tahun, dan pada tahun 2021 ini, Dasa Wisma Jalan Melati RT 1 Kelurahan Gayam terpilih mewakili Kabupaten Berau untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi.

Jika berhasil di tingkat provinsi, tentunya berpeluang mengikuti lomba di tingkat nasional. (dit)

Bagikan