Follow kami di google berita

RILIS AKHIR TAHUN, EMPAT TINDAK PIDANA INI PALING SERING DITANGANI POLRES BERAU

ANews, Tanjung Redeb – Bertempat di ruang rapat, jajaran Polres Berau menggelar konferensi pers akhir tahun 2020, Selasa (29/12/2020).

Hadir dalam kegiatan, Wakapolres, jajaran Kepala Satuan (Kasat) dan sejumlah wartawan dari berbagai media mulai cetak, online dan elektronik.

Dalam rilis tersebut, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo membacakan, secara keseluruhan terkait pencapaian yang ditangani oleh kepolisian di wilayah hukum masing-masing, baik di tingkat polres sampai dengan polsek selama periode satu tahun.

Dari hasil pemaparan, di tahun 2019 untuk kejahatan konvensional polres berau menerima laporan total ada sebanyak 169 dengan 158 selesai ditangani sementara untuk di tahun 2020, ada 239 laporan dan 185 telah selesai ditangani.

“Pencurian dengan pemberatan, kejahatan terhadap anak, curanmor dan narkotika itu kasus yang paling dominan kita tangani selama tahun 2020 ini,” ujarnya.

Untuk kejahatan trans nasional, pada tahun 2019 polres Berau menerima sebanyak 104 laporan dengan 94 diantaranya selesai ditangani. Sementara untuk di tahun 2020 ada 89 laporan yang masuk dan 62 selesai.

“Dan rata-rata dari kasus tersebut, secara keseluruhan semuanya sudah ditangani oleh polres berau, ada beberapa yang sudah selesai dan ada beberapa lainnya yang masih dalam penanganan tapi kita tentu tuntaskan semuanya,” kata AKBP Edy.

Tak hanya itu, untuk tindak pidana dengan kategori kejahatan terhadap rekayasa negara di tahun 2019 polres Berau menerima ada 23 laporan dan 17 diantaranya selesai. Di tahun 2020, ada 25 laporan masuk dengan 23 selesai. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel