Follow kami di google berita

Ratusan Kendaraan Nekat Menerobos, Jembatan Sambaliung Dibuka Kembali untuk Roda Dua

A-News.id, Tanjung Redeb – Jembatan Sambaliung yang sempat ditutup pagi tadi akhirnya dibuka kembali. Membeludaknya kendaraan roda dua yang ingin menyeberang, memaksa pihak kontraktor dan petugas membuka kembali akses tersebut untuk roda dua.

Sebelumnya, jembatan yang menghubungkan Tanjung Redeb – Sambaliung itu ditutup total sekitar pukul 09.00 WITA. Dampaknya, ratusan kendaraan roda dua memadati penyeberangan alternatif yang disediakan baik di sisi Tanjung Redeb maupun di Sambaliung. Begitu pun penyeberangan alternatif untuk roda empat, antrean kendaraan tak terhindar hingga beberapa kilometer.

Petugas yang berjaga di jembatan juga sempat memberlakukan sistem buka tutup karena ratusan pengendara roda dua nekat menerobos masuk jembatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Berau, Anang Saprani, mengatakan masih ada masyarakat yang belum memahami tentang perbaikan konstruksi jembatan tersebut.

“Kita memaklumi juga karena penutupannya pas di jam pulang sekolah. Mungkin juga sebagian masyarakat ada yang belum paham dan masih kaget dengan adanya penutupan jembatan ini,” ucapnya, saat ditemui di lokasi, Sabtu (3/6/2023).

Dia mengakui sudah berkoordinasi dengan pihak kontraktor terkait kelonggaran yang diberikan. Bahkan dijelaskannya, kontraktor juga sudah memberikan kelonggaran agar Jembatan Sambaliung bisa dilalui sementara sebelum ditutup total.

“Tetapi hanya untuk kendaraan roda dua saja,” ungkapnya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengerti dan tidak menyeberang jika tidak ada kepentingan mendesak,” lanjutnya.

Dikatakannya, Satpol-PP Berau hanya diminta oleh Pemkab Berau untuk membantu mengatur keamanan.

“Dari dua hari yang lalu kami sudah bersiap dan kami memang diinstruksikan untuk membantu mengatur keamanan,” imbuhnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel